Tingkatkan Sinergi dengan Pelanggan, PLN UIW NTT Gelar Customer Gathering

  • Whatsapp
Costumer Gathering/Foto: PLN

Kupang – PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (IUW) Nusa Tenggara Timur mengadakan acara temu pelanggan. Customer Gathering dengan tujuan mempererat sinergi antara PLN dengan pelanggan premium dan pelanggan potensial, kegiatan dilaksanakan di masing-masing Unit Pelaksana yang tersebar dibawah daerah kerja PLN UIW NTT.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur, I Gede Agung Sindu Putra, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan gathering ini, dapat mempererat sinergi dan membuka kolaborasi baru antara PLN Group bersama pelanggan.

“Kami memiliki lini bisnis yang sangat lengkap, PLN Holding yang memberikan layanan kelistrikan andal tentunya, ada juga PLN Icon Plus yang menyediakan layanan digital seperti koneksi internet dan saat ini PLN berusaha menjadi perusahaan yang inovatif, berkomitmen tidak hanya fokus dalam melayani kebutuhan industri namun juga kebutuhan fundamental bagi masyarakat dan sektor lainnya,” jelas Sindu.

Acara Costumer Gathering tersebar di 3 Pulau besar di NTT, secara keseluruhan acara ini dihadiri oleh 62 perwakilan pelanggan potensial dan beberapa perwakilan stakeholder yang berdomisili di masing masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan atau yang disingkat UP3.

PLN UP3 Kupang saat Customer Gathering dengan tema “ACCELERATING RENEWABLE ENERGY” yang berlokasi di Ballroom Hotel Harper Kupang. Frederika Putri Manu dari Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, mengatakan selama ini komunikasi dan kinerja dari PLN sudah semakin baik.

“Kerjasama BI dengan pihak PLN sangat baik, pelayanan PLN dari hari ke hari semakin baik dan juga semakin fast respond. Ketika kita butuh bantuan dan juga kendala dapat direspon dengan cepat oleh PLN. Semoga pelayanan PLN semakin baik, semakin lancar dan sukses,” pungkas Frederika.

Di Sumba, saat acara Customer Gathering bertajuk Electricity For Easy And Smart Living di hadiri juga oleh Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si, sebagai perwakilan stakeholder Masyarakat Sumba Timur.

“Atas nama Rakyat dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur, saya mengapresiasi kegiatan ini karna sangat mendengarkan kebutuhan pelanggan. Bagi kita masyarakat, hari ini PLN sudah lebih baik. Sekali lagi apresiasi untuk PLN,” tuturnya.

PLN selalu mengupayakan seluruh sektor fundamental dapat terlayani dengan optimal baik dari sektor industri, bisnis dan kesehatan. Salah satunya dalam pelayanan kepada sektor kesehatan di Kabupaten Sikka, RSUD TC Hillers Maumere yang melalui pelayanan prioritas. Saat acara Costumer Gathering di Maumere dengan tema “Moret Gete Hama – hama Tora Pelanggan” yang artinya Tumbuh dan berkembang Bersama pelanggan. Perwakilan RSUD TC Hillers Maumere Avelinus Marianus selaku Kabag Tata Usaha menyampaikan apresiasinya.

“Saat ini kami merasakan perubahan yang sangat berbeda dan kami tidak pernah mengalami listrik padam lagi, saya selaku perwakilan RSUD TC Hillers memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada PLN karena pelayanan yang sangat baik dan cepat. PLN maju selalu,” ujar Avelinus.

PLN terus melalukan pengembangan di sisi proses bisnisnya, digitalisasi juga dilakukan PLN mulai dari procurement, sistem kelistrikan dari pembangkitan hingga jaringan distribusi mampu membuat PLN lebih efisien.

Transformasi digital yang dilakukan PT PLN (Persero) selama tiga tahun terakhir menjadi titik perubahan besar perseroan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Aplikasi PLN Mobile menjadi one stop services kebutuhan masyarakat mulai dari layanan kelistrikan, layanan kendaraan listrik, hingga layanan internet. Lewat PLN Mobile, masyarakat makin efisien waktu dan mampu mendapatkan layanan tercepat dari PLN. (*/pln)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.