Timor Leste Tawarkan Listrik ke NTT

  • Whatsapp
Ilustrasi Gardu PLTU Bolok, Kupang /Foto: Gamaliel

Kupang–Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya mengatakan sebuah perusahaan dari Dili, Timor Leste bersedia memasok listrik ke daerah itu.

Frans mengatakan itu ketika menyampaikan sambutan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Arsitek Indonesia di Kupang, Jumat (29/1).

Read More

Namun Frans mengaku tidak bersedia menerima tawaran tersebut. “Saya bilang ke mereka, memang ada kebutuhan listrik besar di NTT. tetapi nanti kita kaji dulu secara baik-baik,” ujarnya,.

Ia menilai tawaran asing untuk memasok listrik ke NTT tersebut tidak bisa diterima begitu saja karena terkait dengan harkat dan martabat bangsa.

Baca Juga :  PLN NTT Mulai Instal Mesin Pembangkit, Durasi Pemadaman Berkurang

Di masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Frans mengaku pernah minta pemerintah membangun pembangkit listrik besar di NTT sehingga bisa memasok listrik ke Timor Leste. Sekarang Timor Leste malah menawarkan listrik ke NTT.

Sebagai bangsa besar, menurut Dia, putra-putra daerah ini harus menciptakan hal-hal besar yang membangkitkan kebangsaan. Tidak boleh bangga dengan produk negara lain. “Kita harus membuat sesuatU yang membuat rasa bangga. Tidak boleh terjadi kita bangga dengan sesuatu yang dibangun orang lain,” tandasnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *