Tim Sekolah Sepak Bola Maumere Berlaga di Bali

  • Whatsapp
Tim SSB Maumere

Maumere—Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar melepas dua tim sepak bola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Maumere untuk ikut bertanding di Turnamen Bali Youth Championship di Denpasar, Bali sejak Rabu (14/12).

Panitia Umum Tim SSB Maumere, J. Konstansius Saru dalam laporanya menjelaskan, tujuan dari keikutsertaan dua tim SSB Maumere ini adalah untuk meningkatkan kualitas permainan sepak bola anak–anak SSB Maumere secara fisik, teknik dasar maupun mental pemain secara terarah.

Juga untuk meningkatkan kompetensi sepak bola yang berkualitas juga untuk meningkatkan pengalaman bertanding. Dengan demikian mereka akan lebih siap untuk pertandingan pertandingan selanjutnya baik tingkat daerah maupun nasional.

“kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan pemain pemain usia dini yang berkualitas” demikian Konstansius Saru.

Baca Juga :  Rossi Puas Kunci Tempat Start Kelima

Peserta turnamen terbagi dalam dua tim, Tim Usia Kelahiran 2004 sebanyak 12 orang dan Tim Usia Kelahiran 2005 sebanyak 11 orang dengan official yang ikut ada empat orang.

Turnamen Bali Youth Championship akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 18 Desember 2016 di Lapangan Pekanti Jimbaran, Bali.

Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar, dalam arahannya memberikan apresiasi kepada anak ~ anak SSB dan berpesan agar dapat bermain dengan sportivitas dan tetap menjaga tali persahabatan dan persaudaraan baik sesama tim maupun dengan tim lain.

Menurut Wakil Bupati Sikka, olahraga tidak saja untuk menjaga kondisi tubuh sehat, namun juga menjadi media pendidikan karakter, dimana anak dilatih untuk disiplin, memiliki rasa sportivitas, mandiri dan tampil berani. (*)

Baca Juga :  Ronaldo Dibujuk Kembali ke MU

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *