Tiga Pasangan Calon Bupati Sabu Raijua Jalani Tes Kesehatan

  • Whatsapp
Deklarasi Mandiri
Deklarasi Mandiri

Kupang–lintasntt.com: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur menggelar tes kesehatan bagi tiga pasangan calon bupati yang telah mendaftar di KPU setempat, Selasa (28/7).

Tes kesehatan dilakukan di Rumah Sakit (RS) WZ Johanes Kupang mulai sekitar pukul 08.00 Wita. Tes kesehatan bertujuan memastikan calon kepala daerah tersebut sehat jasmani dan rohani untuk bertarung di pilkada serentak 19 Desember 2015.

Read More

“Hari ini (kemarin) giliran calon kepala daerah dari Sabu Raijua menjalani tes kesehatan, akan berlangsung selama dua hari,” kata Ketua KPU Sabu Raijua, Yudi Tagihuma.

Baca Juga :  Pemilih di Kota Kupang Rasional, Pilih Jonas-Niko

Ia mengatakan tes kesehatan meliputi antara lain mata, fisik, narkoba, gula darah, dan organ tubuh lainnya. Adapun tes psikologi dilakukan secara tertulis dan wawancara. “Untuk tes gula darah, KPU sudah minta pasangan calon untuk puasa sejak Senin malam,” kata Dia.

Ia mengatakan serangkaian tes kesehatan calon kepala daerah dikawal oleh anggota KPU. Tiga pasangan calon yang menjalani tes kesehatan itu ialah pasangan Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihu Heke berasal dari independen dan diusung Partai NasDem dan Gerindra.

Kemudian pasangan Thobis Uly-Yusuf Dominggus Lado diusung PDI Perjuangan, dan pasangan Kirenius Buli-Jusuf Alboneh yang berasal dari independen. (sumber: mediaindonesia/palce amalo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment