Tiga Korban Perahu Tenggelam di Rote Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Ilustrasi /Foto: SAR Kupang

Kupang–Tim Search and Rescue (SAR) Kupang, NTT belum berhasil menemukan tiga korban musibah tenggelamnya perahu motor berpenumpang 10 orang.

Sampai hari ketiga operasi pencarian, Minggu (7/5) belum ada tanda-tanda mereka ditemukan.

Read More

Perahu tanpa nama tersebut bertolak dari sebuah pelabuhan kecil di Kecamatan Rote Barat Daya, Pulau Rote menuju Pulau Ndao pada Jumat (5/5) siang. Perahu tenggelam di perairan timur Pulau Do,o

Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana mengatakan pencarian masih terus berlangsung melibatkan Kapal SAR 340. Perahu tersebut bertolak dari Kupang sejak Jumat tengah malam.

Baca Juga :  Hari Ini GMIT Gelar Serah Terima Jabatan Ketua Sinode

“Kapal SAR sudah mengevakuasi korban selamat berjumlah tujuh orang dari Pulau Ndao dan telah dibawa ke Rumah Sakit Ba’a Rote,” ujarnya. Adapun tiga orang yang hilang yakni Riky Mesak, Rian FanggidaE, dan Stefen Ndolu.

Menurut Ardana, tim SAR yang terlibat juga berasal dari Syahbandar, TNI Angkatan Laut, dan Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP).

Sementara itu gelombang tinggi dan angin kencang masih melanda perairan Nusa Tenggara Timur. BMKG melaporkan tinggi gelombang mencapai 2,5 meter dan kecepatan angin antra 10-50 kilometer per jam.

BMKG minta armada pelayaran mewaspadai gelombang tinggi di Laut Sawu bagian selatan, perairan selatan Pulau Sumba, dan Samudera Hindia selatan NTT. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *