Tiba di Lembata, 8 Penumpang Fery dari Kupang Reaktif Rapid Test

  • Whatsapp
Ilustrasi: Rapid Test Penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Kupang/Foto: lintasntt.com

Lewoleba – Sebanyak delapan dari 77 penumpang kapal fery yang tiba di Pelabuhan Waijarang, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Rabu (17/6) pagi, reaktif rapid test.

Puluhan penumpang tersebut bertolak dengan fery dari Pelabuhan Bolok, Kupang pada Selasa (16/6) pukul 09.00 Wita

Read More

Pemkab Lembata memberlakukan rapid test gratis bagi pelaku perjalanan untuk mencegah penyebaran virus korona. Bupati Lembata, Eliazer Sunur mengatakan warga yang reaktif rapid test berasal dari Kedang, Kota Lewoleba termasuk warga Desa Pada. Menurutnya, delapan orang itu tidak akan menjalani karantina terpusat.

Baca Juga :  Depdagri Janji Segera Selesaikan Persoalan Tapal Batas Matim dan Ngada

“Saya sampaikan ke RT, lurah atau kepala Desa dan camat silahkan jemput dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaku perjalanan itu reaktif rapid test, sehingga wajib karantina mandiri dengan menjaga jarak, pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” katanya dalam jumpa pers.

Pemkab Lembata sedang menguji coba kebijakan membuka akses ke daerah itu, jika eskalasi yang terlihat dari rapid test terus menunjukan tren peningkatan, akses dari dan menuju lembata akan kembalii ditutup. (gma/humanitarianjournal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *