Tes Pramusim MotoGP 2021 Digelar Mulai Sabtu

  • Whatsapp
Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Losail – Tes pramusim MotoGP 2021 mulai akan digelar pada akhir pekan ini. Berlangsung selama lima hari di sirkuit Losail, Qatar, Valentino Rossi dan kolegannya bakal menguji kemampuan tunggangan barunya.

Uji coba resmi yang digelar MotoGP itu akan dimulai pada Sabtu (6/3/2021). Kemudian, tes akan berlanjut pada 7, 10, 11, dan 12 Maret.

Read More

Durasi pengujian di Qatar ini berjalan lebih panjang dari tes pramusim sebelumnya.

Hal ini terjadi sebagai imbas dari pembatalan tes pramusim di Malaysia. Dengan demikian, hanya ada satu pengujian. Sebelum memasuki tes pramusim MotoGP 2021, akan ada shakedown test yang digelar pada Jumat (5/3/2021).

Baca Juga :  Rossi Juara di MotoGP Belanda

Tes tersebut juga berlangsung di Qatar, tetapi hanya diikuti oleh test rider atau pembalap penguji dan juga pembalap debutan. Artinya, dua pendatang baru di MotoGP 2021, Luca Marini dan Enea Bastianini, akan ikut beraksi dengan motor balap barunya.

Tes pramusim ini akan berlangsung mulai pukul 18.00 WIB setiap harinya. Tes ini akan menjadi sangat penting bagi para pembalap untuk mendapatkan bekal positif sebelum menyongsong balapan sesungguhnya di MotoGP 2021. (sindonews.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *