Tersesat di Gunung Timau, 5 Pendaki Ditemukan Selamat

  • Whatsapp
Foto: Tim SAR

Kupang – Sebanyak lima pendaki tersesat di Gunung Timau di Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 8.30 Wita.

Mereka tersesat saat turun dari gunung setinggi 1.300 meter di atas permukaan laut tersebut. Pendakian dilakukan pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 Wita dan hilang kontak pada pukul 17.00 Wita atau tersesat sekitar 15 jam.

Lima pendaki tersebut yakni Roni Ndun, 33, Yoseph Marselino, 38, Frangki Seran 34, Rhamadan Morematalo, 23, dan Thomi Thei, 28.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer mengatakan pihaknya menerima laporan hilangnya empat pendaki tersebebut lewat telepon dari keluarga korban bernama Ajeng pada Kamis (4/11) pukul 22.45 Wita.

Baca Juga :  Kota Kupang Siapkan Sanksi Sekolah yang Pungut Biaya PPDB

Operator Radio dan Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengecek kebenaran informasi informasi tersebut.

Selanjutnya diberangkatkan tim penolong yang berjumlah sembilan orang dilengkapi dengan peralatan evakuasi. Tim tiba di Gunung Timau pada Jumat pukul 06.00 Wita dan berhasil menemukan lima pendaki tersebut dalam kondisi selamat. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *