Teroris yang Ledakan Diri di Solo Tinggalkan Istri dan Dua Anak

  • Whatsapp
Sepeda Motor yang Dikendarai Pelaku Hancur/Foto: Dari Tribunnews

Solo–Teroris yang meledakan diri di Mapolresta Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7) pagi bernama Nur Rohman, lahir di Surakarta 1 November 1985. Ledakan bom menghancurkan tubuh Nur , sedangkan sepeda motor yang dikendarainya remuk.

 

Read More

Ternyata Nur telah meninggalkan istri bernama Siti Aminah dan dua orang anak untuk bergabung dengan teroris lainnya sejak Agustus 2015. Ketika itu ia beralasan pergi ke Kalimantan untuk bekerja. Namun sejak itu, ia tidak mengirim kabar kepada keluarganya.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, menyebut bahwa Nur Rohman pernah lolos dari sebuah penggerebekan di Bekasi pada pertengahan Desember tahun lalu. Saat itu dia lari dengan membawa tiga bom rakitan. Nur bergabung dalam kelompok Bekasi yang dipimpin Arif Hidayatulloh alias Abu Musab.

Baca Juga :  Belum Ada Solusi Kasus Investor Asing Tutup Akses Jalan di Sumba Barat

Nur Rohman juga disebut dalam terlibat dalam kasus Bom Thamrin. Bahkan terakhir kali jejak Nur Rohman diketahui berada di Jawa Timur pada awal Juni lalu. Nama Nur Rohman disebut-sebut saat polisi melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang di Surabaya saat itu. Polisi kehilangan jejaknya hingga kemudian Nur Rohman melakukan aksi bunuh diri.

Wilarno, Ketua RT setempat, mengatakan semenjak pamit pergi akan bekerja ke Kalimantan, Nur Rohman sama sekali tidak pernah pulang ke rumahnya. Namun Asmuni, tetangga dekatnya, mengatakan Nur Rohman benar-benar tak pernah pulang sama sekali semenjak pasca bom Thamrin di Jakarta.

Selama itu istri dan anak-anaknya hidup sendiri di perkampungan padat penduduk tersebut. Situasi itu tentunya cukup merepotkan Siti Aminah. Dia harus menghidupi kedua anaknya yang mesih belia, padahal dia sendiri juga tidak punya pekerjaan tetap. Terlebih lagi Aminah tidak punya sanak kerabat dekat di Solo karena dia berasal dari Jawa Barat.

Baca Juga :  Saat Digerebek, HMS Sembunyi di Kamar Mandi Tanpa Busana

“Sebetulnya yang sering menjadi perhatian warga di sini adalah kondisi anak istrinya setelah ditinggal lari. Kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar Asmuni, tetangga dekat Nur Rohman. (detik.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *