Terapkan UU ASN, Jabatan Kadis Pariwisata NTT Lowong

  • Whatsapp
Ketua DPRD Anwar Pua Geno
Ketua DPRD Anwar Pua Geno

Kupang—Lintasntt.com: Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya melakukan mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat di enam satuan kerja pemerintah daerah (SKPD), Jumat (13/2).

Namun mutasi tersebut malah memicu persoalan baru yakni jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan menjadi lowong. Jabatan ini lowong karena Kadis Alexander Sena dimutasi menjadi Asisten Administasi dan Umum Setda NTT.

Jabatan yang ditinggalkan Alexander belum bisa ditempati pejabat baru karena terganjal Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 13 Tahun 2014.

Undang-undang tersebut menyebutkan untuk menduduki jabatan di lingkungan pemerintahan instansi pemerintah perlu melakukan promosi jabatan secara terbuka atau lelang jabatan. Karena tergangjal UU ASN, menurut Gubernur, jabatan kadis pariwisata akan dilelang dalam waktu dekat.

Baca Juga :  LKPD Kabupaten Kupang Disclaimer Lagi

Di tempat terpisah, Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno menyesalkan lowongnya jabatan dinas pariwisata. Padahal saat ini sektor

pariwisata telah ditetapkan menjadi salah satu sektor unggulan, serta pemerintah daerah sedang memasuki pelaksanaan anggaran 2015. “Mungkin gubernur belum mendapatkan figur yang pas untuk memimpin dinas ini,” ujarnya.

Anwar juga mengkritisi pergeseran kepala dinas di mutasi tersebut. Misalnya Kadis Peternakan Thobis Ully yang memiliki keahlian di bidang peternakan bertukar tempat dengan Kadis Pertambangan Dany Suhadi. Dany yang juga memiliki keahlian di bidang pertambangan, kini mengurusi bidang peternakan.

Pejabat lainnya yang dimutasi ialah Kadis Komunikasi dan Informasi Richard Djami dipindahkan menjadi Kadis Perhubungan. Jabatan yang ditinggalkan Richard, diisi Kadis Perhubungan Stef Ratu Uju. Selain itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Benyamin Lola bertukar tempat dengan Kepala Perpustakan Nahor Talan. (sumber: media indonesia/palce amalo)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *