Telkomsel Sudah Pasang Jaringan 4G LTE di Oepoli

  • Whatsapp
Pemancar Telkomsel di Oepoli/TELKOMSEL

Kupang – Telkomsel telah mengoperasikan BTS berteknologi terdepan 4G LTE di Oepoli, Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (10/11).

Oepoli merupakan wilayah terluar dan terpencil yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. Penduduk Oepoli hanya 2.000 orang, berjarak sekitar 180 kilometer dari Kota Kupang namun ditempuh antara 8-9 jam akibat kondisi jalan yang buruk.

Read More

VP Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali Telkomsel, Samuel Pasaribu mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju melayani bangsa dalam memastikan ketersediaan layanan berkualitas serta pemerataan akses jaringan berteknologi terdepan guna mendukung berbagai aktivitas digital masyarakat di pelosok negeri tanpa terkecuali di daerah teringgal, terluar, dan terdepan (3T).

Menurutnya, Telkomsel juga terpanggil untuk selalu hadir menemani masyarakat dengan memaksimalkan upaya perluasan jangkauan jaringan broadband berteknologi terdepan seperti 4G LTE, sebagai solusi untuk menghubungkan remote area yang memiliki struktur geografis yang cukup menantang.

Baca Juga :  Lantamal VII-Bank Mandiri Teken Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Keuangan

“Dengan beroperasinya BTS 4G di Oepoli ini kami berharap dapat memberikan manfaat bagi peningkatan potensi perekonomian desa, serta membantu para pelajar dalam melakukan proses belajar secara daring. Syukur kami bertambah karena dengan hadirnya jaringan telekomunikasi 4G ini juga dapat mendukung petugas di daerah perbatasan dalam menjaga keamanan negara,” ujar Samuel.

Menurut Dia, Telkomsel mendapatkan informasi dari masyarakat setempat tentang adanya kebutuhan akses jaringan broadband di lokasi tersebut.

Saat itu masyarakat hanya bisa mengakses internet menggunakan jaringan dari operator Timor Leste bernama Telemor.

Untuk itu, dengan mempertimbangkan kondisi geografis dan infrastruktur wilayah yang cukup menantang, Telkomsel akhirnya mengoperasikan BTS dengan teknologi 4G, guna memastikan perluasan jangkauan dan pemerataan akses telekomunikasi berbasis broadband di desa tersebut yang juga merupakan kawasan wilayah 3T di Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Telkomsel Operasikan BTS Berteknologi 4G Di Ndao Nuse

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste yang bertugas di wilayah itu menyambut gembira hadirnya jaringan telkomsel.

“Dengan kehadiran jaringan 4G LTE dari Telkomsel tentunya sangat memberikan manfaat bagi kami para petugas di daerah perbatasan khususnya dalam menyampaikan informasi.” kata Kapten Arm Warih Wiono dari YON ARMED 3/105 Tarik Dankipur II

Komitmen Telkomsel dalam mengupayakan pemerataan akses broadband di seluruh Indonesia akan terus terjaga seiring dengan makin tingginya tingkat adopsi layanan berbasis digital yang tentunya membutuhkan akses dan kualitas layanan broaband yang prima.

Bahkan, Tokoh masyarakat Oepoli, Romo Januario Gonzaga melakukan video conference bersama team Telkomsel di kediamannya.

“Atas nama masyarakat dan anak anak di sekolah, Kami mengucapkan terima kasih dan bersyukur sekali telah mendapatkan jaringan telekomunikasi 4G dari Telkomsel sehingga kami bisa memanfaatkan jaringan internet untuk hal yang baik khususnya pendidikan,” ujarnya. (telkomsel/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *