Telaga Nirwana Rote Juara Satu API 2021

  • Whatsapp
Lokasi Wisata Telaga Nirwana di Rote Ndao/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Tiga destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih predikat wisata terbaik 2021 yang diumumkan dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia di Stable Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Tiga destinasi itu sudah ramai dikunjungi warga temasuk di masa pendemi covid-19 yakni Telaga Nirwana di Kabupaten Rote Ndao dalam kategori wisata air, Kampung Adat Lewokluok di Flores Timur, dan Fatumnasi di kabupaten Timor Tengah Selatan kategori Surga Tersembunyi.

Read More

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Soni Libing, Jumat (3/2) mengatakan dari 12 nominasi yang diikuti NTT di ajang tersebut, enam di antaranya meraih piagam.

Baca Juga :  Peserta Sail Indonesia Mulai Berdatangan ke Kupang

Selain tiga destinasi yang masuk kategori terbaik, tiga destinasi lainnya yakni Bukit Wade di Lembata dalam kategori olaharaga dan petualangan, Galeri Akusikka di Sikka dalam kategori destinasi belanja, keduanya meraih destinasi terbaik kedua, serta Wisata Tapak Kaki Sejarah Gajah Mada di Sabu Raijua yang meraih terbaik ketiga dalam kategori situs sejarah.
“Penghargaan ini membuat pemerintah dan rakyat NTT bangga dan juga sebagai media promosi destinasi wisata agar dikenal luas,” ujarnya.

Sebaliknya, Elis Litik, warga Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Rote Ndao mengatakan kunjungan wisatawan lokal ke destinasi Telaga Nirwana mulai berkurang akibat pandemi.

Elis merupakan satu-satunya warga setempat yang membangun rakit yang digunakan oleh wisata untuk berkeliling di telaga tersebut seharga Rp10 ribu per trip.”Saya berharap pemerintah bantu membenahi akses jalan ke lokasi ini seperti tangga dan akses jalan setapak,” katanya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *