Teen Voice Team SMA Giovanni Kupang Rebut Juara di Lomba Future Go Ceo 2024

  • Whatsapp
dok. Teen Voice Team

Kupang – Teen Voice Team SMA Katolik Giovanni Kupang, Nusa Tenggara Timur berhasil merebut juara 3 di grand final Lomba Future Go Ceo 2024 yang berlangsung di Grand Atrium Kota Kasablanka, Minggu (19/5/2024) malam.

Lima siswa itu yakni Aldrick Raphael Luly sebagai leader, Sheila Putri Haryono, Gervasya Valensy Hedlin Mau, Teresa Grace Putri Serviany, ⁠Giovanni Soerja Philipus Nong,. Mereka didampingi Jagat Prawira Sutopo, sebagai praktisi public relation.

Ajang ini diikuti 40an startup dari SMA di seluruh Indonesia, sedangkan tim yang masuk kategori senior berjumlah 10 sekolah termasuk Teen Voice Team SMA Giovanni.

Teen Voice Team merupakan komunitas remaja di Kota Kupang yang sukses membangun startup bernama Teen Voice ID. Komunitas ini fokus mempersipakan para remaja usia 14-18 tahun, untuk memilih jurusan di universitas sesuai dengan minat dan bakat masing-masing remaja.

Sebab, jika salah memilih jurusan akan berdampak terhadap pekerjaan mereka setelah tamat kuliah. Karena merebut juara, para remaja ini bakal kembali diundang untuk kegiatan bisnis lanjutan. Lomba Future Go Ceo 2024 digelar oleh MarkPlus Teens.

“Bagi kami, Teen Voice ID sudah juara karena sudah berhasil bangun startup. Mindset kami adalah kolaborasi, bukan sekadar kompetisi,” kata Jagat Prawira Sutopo, Senin (20/5/2024).

Menurut Jagat, anak-anak perlu dibiasakan tampil di ajang nasional bahkan luar negeri untuk menambah pengalaman sekaligus menjajaki peluang kerjasama dengan mitra baru.

“Kami bangga dan berterima kasih kepada pihak SMA Katolik Giovanni Kupang karena sudah menyediakan skill enterpenuer digital plus ajang latih mental dalam era baru ini,” tutup Jagat. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.