Tanoni Minta Pengusaha Niki-Niki Kembalikan BST Rp600 Ribu

  • Whatsapp
Ferdi Tanoni

Kupang – Ketua Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB), Ferdi Tanoni minta pengusaha di Niki-Niki, Amanuban Tengah, Kabupaten TTS mengembalikan dana bantuan sosial tunai (BST) covid-19.

Pasalnya beredar video yang memperlihatkan sejumlah pengusaha di Niki-Niki diduga turut menerima dana BST sebesar Rp600.000 pada Jumat (8/5). Padahal bantuan itu hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus korona.

Read More

“Sebagai orang yang berasal dari Niki-Niki, saya merasa sangat malu dengan tindakan yang sama sekali tidak baik ini. Niki-Niki yang dikenal aman dan damai akhirnya jadi masalah seperti ini,” kata Ferdi Tanoni.

Baca Juga :  Ferdi: Jika Pemerintah Pusat Diamkan Kasus Montara, Kami Terus Jalan

Menurutnya, pengusaha yang turut menikmati dana BST merupakan perbuatan yang sangat tidak manusiawi dan tidak masuk akal sehat. “Kenapa orang-orang yang mampu ini menerima uang covid-19. Dimanakah hati nurani dan pikiran mereka saat menerima uang itu?,” ujarnya.

Bahkan, Ferdi memperkirakan sekitar 80% warga yang menerima BST di Niki-Niki berasal dari kalangan orang kaya. “Untuk itu, saya minta bupati, camat, lurah dan Ketua rukun tetangga (RT) cepat menyelesaikan persoalan ini,” ujarnya. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *