Tahun 2022, Kota Kupang Bedah 359 Rumah Pakai Dana APBD dan APBN

  • Whatsapp
Foto: Hiro B

Kupang – Wali Kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore mengatakan pada tahun anggaran 2022 pemerintah menggelontorkan bantuan bedah rumah sebanyak 359 unit mengunakan dari APBN dan APBD.

“Total ini terdiri dari 110 unit rumah (dibedah) dari APBD Kota Kupang dan 249 unit bantuan APBN,” Katanya di Kupang, usai menyerahkan kunci rumah hasil bedah kepada Tamar Padamai, warga RT 41 RW 01 Kelurahan Liliba, Selasa (28/12/2021).

Read More

Wali Kota Jefry yang saat itu didamping anggota DPD RI Hilda Riwu Kore Manafe, Camat Oebobo, Paulus Kajo Werang, Lurah Liliba Viktor A Makoni lebih lanjut mengatakan, untuk rumah bantuan Pemerintah Pusat itu disyaratkan di antaranya memiliki sertifikat hak atas tanah, sementara untuk bedah rumah bantuan Pemerintah Kota Kupang cukup ada tanah atau lahan yang direkomendasikan tim survei dan Lurah setempat.

“Khusus untuk rumah bantuan Pemerintah pusat realisasinya tergantung kesiapan dan keseriusan kita. Kalo kita serius uang pasti dikasikan untuk dibangun kan, sedangkan untuk 110 unit rumah dari Pemerintah Kota Kupang itu pasti,” katanya.

Menanggapi respon baik warga di 51 Kelurahan dalam kota ini terhadap program bedah rumah ini dan meminta wali kota untuk terus melanjutkannya, mantan anggota DPR RI itu yakin dan pasti melanjutkan program bedah rumah.

Lurah Liliba Viktor A Makoni, pada kesempatan itu mengatakan, serahterima rumah hasil bedah dari Wali Kota Kupang ke janda Tamar Padamai, merupakan yang ke empat kalinya dalam tahun 2021, selain dua unit rumah bantuan pemerintah pusat.

“Kita berharap agar bantuan seperti ini terus Digelontorkan bagi warga yang tersebar di 52 RT dan 16 RW yang benar benar membutuhkan bantuan ini,” kata mantan Sekretaris Kelurahan Oebufu ini dibenarkan ketua LPM Kelurahan Liliba Apolonius Nurak.

Sebelumnya pada hari ini, Selasa, Jefry menyerahkan secara simbolis rumah yang telah dibedah kepada Viviyanthi Ambrosia Lamablawa RT 06 RW 03 Kelurahan Penfui , Karel Benggu di RT 01 RW 02 Kelurahan Kayu Putih , dan Maria Tungga-Bessie di RT 22 RW 05 Kelurahan Alak. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.