Syadha Nisnoni Tembus 100 Semifinalis GADIS Sampul 2021

  • Whatsapp
Syahda Nisnoni (kiri)

Kupang – Donna Elsada Nisnoni atau yang akrab disapa Syadha, menorehkan prestasi luar biasa di ajang pemilihan GADIS Sampul 2021.

Dara kelahiran Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur 15 tahun lalu ini, menjadi remaja putri NTT asli yang pertama menembus 100 Semifinal setelah dua kali mengikuti seleksi ketat oleh juri-juri profesional di Jakarta.

Syadha yang disebut para juri sebagai remaja cerdas dan memiliki wajah eksotik itu, lolos menjadi 100 semifinalis setelah dilakukan penjurian ketat oleh tim juri Leoni Sihombing (Pemimpin Redaksi & Komunitas GADIS), Indri Wulandari (Redaktur Pelaksana GADIS), Laura Lukito (Manajer Bisnis Prana Group), Humaira Aliya (Editor Senior GADIS), dan Vidya Nathania (Redaktur GADIS).

100 Semifinalis GADIS Sampul 2021 ini diambil dari GADIS Squad Batch 2021 yang erdiri dari 500 Unggulan dari ribuan remaja putri seluruh Indonesia yang ikut. Pada tanggal 26 November mendatang, gadis kelahiran Kupang, 18 April 2006 silam itu dijadwalkan akan mengikuti sesi wawancara untuk masuk 20 Finalis.

Baca Juga :  Raffi Ahmad-Nagita Slavina Nikah 26 April 2014?

Keturunan Raja Kupang

Siswa SMA Fons Vitae I Marsudirini, Matraman, Jakarta Timur yang memiliki hobi bermain musik, membaca, kaligrafi dan seni ini, kepada wartawan lokal NTT kemarin, mengaku akan mempromosikan Kota Kupang, Pariwisata NTT dan tenun NTT, bila lolos ke tahap selanjutnya.

Komitmennya tersebut tidak berlebihan karena Syadha adalah keturunan langsung Raja Kupang Nikolas Sonbai Nisnoni yang memerintah sejak tahun 1918.

Ayah Syahda, Don Bapkaas Nisnoni adalah putra dari Don George Ferdinand Nisnoni yang adalah anak kedua dari Nikolas Nisnoni. Sedangkan putra pertama, Don Leopold Nikolas Nisnoni yang saat ini menjadi Raja Kupang, adalah juga merupakan opa Syahda.

Syadha juga berkomitmen untuk terus mempromosikan Kota Kupang dan NTT di kancah nasional maupun Internasional melalui musik, kaligrafi, dan seni pertunjukan. (*)

Baca Juga :  39 Finalis Putri Indonesia Jalani Pra Karantina di Labuan Bajo

Biodata 

Nama: Donna Elsada Nisnoni (Syadha)

TTL: Kupang. 18 April 2006 (15 tahun)

Tinggi/Berat Badan: 160cm/40kg

Alamat Rumah: Kompleks Graha Sulthan No 93, Jl H Nawin III, RT05 RW03 Kel Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi

Sekolah: SMA Fons Vitae I Marsudirini, Matraman, Jakarta Timur

Hobby: Bermain musik, membaca, kaligrafi dan seni

Prestasi:
Peserta Konser Musik Yamaha (Piano), 2014
Juara I Lomba Bulan Kitab Suci Nasional (Menghias Ayat Alkitab), SMP St Markus II, 2020
Juara I Lomba Perayaan Pasakah (Menghias telur paskah digital), SMP St Markus II, 2021

Ajang bakat yang diikuti saat ini:
Gadis Sampul Thn 2021 (100 semifinalis, No.53), dalam masa penjurian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *