Suka Kopi? 4 Cangkir Sehari Sudah Pas

  • Whatsapp
Foto: Gamaliel
Foto: Gamaliel

Jakarta–Lintasntt.com: Kopi memiliki aroma dan rasa tertentu. Lebih dari itu, khasiat kopi dipercaya mampu menghilangkan rasa kantuk.

Meski terbukti bermanfaat, sebaiknya Anda membatasi diri dalam mengonsumsi kopi. Pasalnya, kopi bisa memberikan efek candu jika terlalu sering dikonsumsi. Demikian seperti dilansir dari Daily Mail, Minggu (21/9/2014).

Lebih lanjut, para ahli pun menyebutkan ciri-ciri orang yang telah kecanduan kopi, di antaranya perasaan lelah serta sulit berpikir dan berkonsentrasi jika belum minum kopi.

“Kopi bisa membuat ketagihan. Jika sudah ketagihan, orang yang biasa minum kopi akan merasa ada yang kurang jika belum meminumnya. Itulah yang membuat mereka sulit berkonsentrasi,” ujar Peter Rogers, ilmuwan yang sering melakukan penelitian mengenai kopi.

Baca Juga :  Iban Medah Apresiasi Putri NTT

Seperti diketahui, kopi memiliki kafein yang bisa meningkatkan tekanan darah dan memicu dehidrasi. Meski memiliki efek negatif, kopi juga memiliki efek positif bagi kesehatan. Misalnya, mencegah inflamasi hingga mempertajam ingatan. Namun dengan syarat, kopi harus dikonsumsi dengan takaran yang tepat.

Dalam hal ini, para ahli mengatakan, 4 cangkir sehari adalah takaran yang pas untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari kopi yang Anda minum. (sumber: daily mail/metrotvnews.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *