SuFa Cermati Cabup-Cawabup yang Gaungkan Isu DOB Amfoang

  • Whatsapp
Simon Sefi

Kupang – Solidaritas Pemuda Amfong (SuFa) mengapresiasi figur-figur calon bupati – wakil bupati Kupang, NTT yang menggaungkan isu perjuangan Daerah Otonomi Baru (DOB) Amfoang dalam kiprah politiknya disuksesi kepala daerah Kabupaten Kupang 2024.

Bagi SuFa hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan masyarakat Amfoang dalam agenda pembentukan DOB Amfoang.

SuFa akan mencermati kiprah figur-figur cabup-cawabup yang benar-benar berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat Amfoang tersebut, tidak sekedar jadi jualan politik dalam suksesi. Dari pengamatan tersebut akan dapat dipastikan figur yang serius mau bersama warga Amfoang memperjuangkan DOB Amfoang.

“Tinggal kita lihat saja dari para politisi yang singgung soal kepentingan pemekaran Amfoang jadi DOB itu, siapa yang paling bisa dipercaya akan memiliki kemauan politik untuk mendukung kerja-kerja masyarakat Amfoang melalui panitia dalam usaha memekarkan Amfoang jadi DOB,” tulis Ketua SuFA , Simon Sefi, Jumat (19/4/2024) malam kepada lintasntt.com melalui layanan WhatsApp.

Disampaikan DOB sudah jadi agenda perjuangan masyarakat Amfoang melalui panitia pemekaran dan aspirasinya sudah disampaikan kepada pemangku kepentingan di pusat. Karena itu,  menurut Simon Sefi, isu apapun yang berkaitan dengan kepentingan pemekaran Amfoang menjadi DOB oleh siapapun, termasuk oleh politisi tertentu yang akan berkontestasi dalam pilkada Kabupaten Kupang, hanya dilihat sebagai bentuk dukungan terhadap agenda perjuangan yang sudah dimulai oleh sejumlah tokoh Amfoang jauh-jauh hari.

Disampaikan SuFa tetap menghargai sikap para cabup-cawabup Kupang yang mengangkat isu DOB Amfoang dalam misi politiknya.

“Tidak elok jika kita seolah skeptis pada pihak tertentu yang juga menawarkan isu pemekaran Amfoang jadi DOB dalam agenda perjuangan politik mereka,” katanya.

Saat mendaftar sebagai cabup Kupang di DPC Partai Demokrat, Jumat (19/4) dr. Meserasi Ataupah mengatakan DOB Amfoang menjadi salah satu agenda politiknya. DOB Amfoang dikatakan sudah lama berproses namun sampai kiji belum ada kejelasan karena itu dia siap memperjuangkan aspirasi tersebut hingga tuntas. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.