Sudah Jadi Bank Devisa, Bank NTT Permudah Transaksi Ekspor-Impor di Timor Leste

  • Whatsapp

Dili – Setelah resmi menjadi Bank Devisa pada September 2023, kini Bank NTT mendatangkan banyak kemudahan bagi pelaku ekspor-impor di negara tetangga, Timor Leste, dan ini adalah langkah yang baik secara ekonomi.

Direktur Utama Bank NTT Alexander Riwu Kaho mengatakan pelaku ekspor-impor di negara itu dapat melakukan transaksi menggunakan valuta asing melalui Bank NTT.

Riwu Kaho mengatakan itu saat menjadi narasamber pada diskusi tentang potensi ekspor import bersama analis World Bank, Ketua Kadin Republik Demokrat Timor Leste dan Provinsi Nusa Tenggara Timur di Pusat Budaya Indonesia di Dili, Ibu Kota Timor Leste, Sabtu (24/2/2024).

Pertemuan dihadiri sejumlah bupati dari NTT yakni Bupati Belu Agustinus Taolin, Bupati TTU David Juandi, Bupati Ngada Andreas Paru, Bupati Sumba Timur Kristofel Praing, dan Bupati Sumba Barat Daya Kornelis Kodi Mete, serta pelaku usaha Indonesia di Timor Leste.

Sejumlah lokasi yang dikunjungi Dirut Bank NTT bersama rombongan antara lain berkunjung ke Museum Ramos Horta, City Tour ke Pusat Budaya Indonesia, Timor Plaza, Pasar Tais, dan Patung Cristo Rei di Bukit Fatucama.

Sebelum kembali ke Kupang, rombongan sempat mampir ke Patung Paus Yohanes Paulus II dii Tasi Tolu. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.