Stasiun KIPM Kupang Serahkan 600 Paket Olahan Ikan di TTS

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan Hasil Olahan Ikan/Foto: KIPM Kupang

SoE – Dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2020, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Kupang menyerahkan 600 paket bantuan pangan hasil olahan ikan untuk warga Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, Jumat (22/05/2020).

Bantuan hasil olahan ikan itu merupakan bantuan kedua, setelah pekan lalu, Stasiun KIPM Kupang menyerahkan ikan segar kepada warga di Kota Kupang. “Bantuan ikan sehat dan bermutu diharapkan membantu pemenuhan gizi masyarakat saat pandemi Covid-19,” ujar Kepala Stasiun KIPM Kupang Jimmy Y Elwaren

Read More

Menurutnya, sesuai arahan Menteri Kelautan dan Perikanan, Kegiatan Bulan Mutu Karantina 2020 harus konkrit dan langsung dirasakan masyarakat, contohnya distribusi ikan sehat dan bermutu.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, PDP Korona Sembuh di NTT

Jimmy menjelaskan ikan merupakan sumber protein dan memiliki kandungan omega3 yang bermanfaat untuk pertumbuhan otak. Selain itu, Ikan seratnya pendek dan mudah dicerna.

Jimmy menambah paket bantuan ini berupa olahan ikan seperti abon ikan dan rempeyek ikan yang dibeli dari pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) perikanan sebagai bentuk kepedulian membantu meringankan beban akibat Covid-19.

“Pelaku UKM perikanan juga terdampak, kami bantu membeli produk mereka, dan kembali disalurkan kepada masyarakat, semua terbantu, ” jelas Jimmy.

Penyerahan bantuan secara simbolis disampaikan oleh Kepala Stasiun KIPM Kupang kepada warga penerima bantuan disaksikan anggota Komisi IV DPR RI , Edward Tannur, di kantor desa Oinlasi, Kecamatan Kie.

“Terima kasih pak Edward, sudah membantu kami melalui perjuangan anggaran di Kementerian, sekaligus membantu proses distribusi pada kelompok masyarakat,” tambah Jimmy.

Baca Juga :  PLN Bekali Safety Awareness kepada Mahasiswa PNK

Yeremias Nomleni, Kepala Desa Oinlasi, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. “Ketika rakyat terdampak Covid19, Stasiun KIPM Kupang dan Anggota DPR RI hadir dan memberi uluran tangan,” kata Yeremias saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Anggota DPR RI Edward Tannur mengapresiasi upaya Stasiun KIPM Kupang yang melakukan kegiatan distribusi produk olahan ikan yang sehat dan bermutu bagi masyarakat.
“ini bagus, karena rakyat sehat, negara kuat, ” tandas politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Setelah penyerahan secara simbolis di Oinlasi, penyaluran bantuan dilanjutkan ke desa Putun Kecamatan Nunkolo, desa Fatulunu, desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan dan desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melakukan kegiatan sosial ini melalui 47 Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKIPM di seluruh Indonesia.  (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *