Stasiun KIPM Kupang Distribusi 600 Paket Ikan Segar di TTS

  • Whatsapp
Pembagian Ikan Segar di TTS/Foto: Gusti

Soe – Dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021, Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (KIPM), Stasiun KIPM Kupang, menyalurkan satu koma delapan ton ikan segar bagi warga di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Selasa (8/6/2021).

“Berbagai jenis ikan segar, ikan olahan dan ikan kaleng disalurkan kepada warga di enam Kecamatan di TTS,” kata Kepala Stasiun KIPM Kupang Jimmy Elwaren.

Read More

Menurut Jimmy, bantuan yang dikemas dalam bentuk 600 paket ini didistribusikan di Desa Oebobo, Kecamatan Batu Putih, Desa Toeneke, Kecamatan Kualin, Desa Linamutu, Kecamatan Amanuban Selatan, Desa Hoi, Kecamatan Oenino, Kelurahan Kota Baru di Kecamatan Kota SoE, dan Kelurahan Nonohois di Kecamatan Mollo Selatan.

Baca Juga :  Gubernur NTT Tinjau Eksplorasi PLTP Mataloko

Jimmy menambahkan paket bantuan yang disalurkan dibeli dari para nelayan atau pelaku usaha kecil menengah sehingga bisa membantu peningkatan pendapatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Koordinator Kepatuhan BKIPM, Haristanto, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan Program BIKPM peduli sosial merupakan program tahunan untuk membantu pemenuhan gizi masyarakat terutama protein.

“Kami ajak masyarakat mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu yang mengandung omega 3 untuk meningkatkan imun tubuh yang membantu melawan covid-19, juga untuk mencegah stunting,” katanya.

Haristanto menyampaikan terima kasih atas aspirasi dan perjuangan Anggota DPR RI Komisi IV yang telah berjuang mewujudkan program ini. “Program sosial ini bisa berjalan karena kepedulian dan keberpihakan Anggota DPR RI melalui kemitraan strategis bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tandasnya.

Baca Juga :  KIPM Kupang Bantu Ikan Segar di Lembata dan Flotim

Sementara Anggota DPR RI Edward Tannur dalam sambutan mengatakan masyarakat harus terus mengkonsumsi ikan karena ikan sangat bermanfaat untuk peningkatan aspek kesehatan dan kecerdasan masyarakat.

“Kami mendukung Kementerian Kelautan dan Perikanan, dukungan anggaran juga kami tingkatkan dari sebelumnya Rp6 triliun, menjadi Rp8 triliun,” ujar politisi asal Timor Tengah Utara ini.

Edward berterima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan sosial yang bermanfaat ini. Kegiatan penyerahan simbolis dilakukan di halaman rumah Yohanis Poli, di desa Hoi, Kecamatan Oenino. (*/gma)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *