Start MotoGP 2020 Semakin tidak Jelas

  • Whatsapp
Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Assen–Start MotoGP 2020 semakin tidak jelas. Seri balap MotoGP Belanda yang akan digelar di Sirkuit Assen, pada 28 Juni terancam mengalami revisi musim MotoGP 2020 karena pandemi virus korona (covid-19)

Mantan Presiden Sirkuit Assen Jos Vaessen yakin MotoGP Belanda 2020 tidak akan digelar sesuai jadwal. Apalagi pemerintah setempat berencana memperpanjang masa lockdown terkait pandemi covid-19.

“Kami tidak yakin bisa menjamu 100 ribu orang pada tanggal tersebut. Inilah alasan Dorna (promotor MotoGP) menyusun kalender balap alternatif, yang dimulai pada Agustus. Semusim dengan 10 balapan tetap bisa dibilang sukses,” kata Vaessen.

Sirkuit Assen, Belanda menjadi satu-satunya trek yang tak pernah absen dari kalender MotoGP sejak kompetisi itu bergulir pertama kali pada 1949. “(Sirkuit) Assen mungkin akan dapat tempat, antara pertengahan Agustus dan akhir September,” kata Vaessen.

Baca Juga :  Indonesia Super League 2015 Resmi Diluncurkan

Sebelumnya, Sirkuit Sachsenring yang seharusnya menggelar MotoGP Jerman pada 19-21 Juni, sepekan sebelum MotoGP Belanda, sudah memutuskan menunda balapan karena pemerintah Jerman memperpanjang larangan penyelenggaraan gelaran besar setidaknya hingga 31 Agustus.

Jika Assen secara resmi ditunda, sirkuit KymiRing di Finlandia akan menjadi seri balap perdana MotoGP 2020.

Namun, seri balap Finlandia yang rencananya digelae 12 Juli diragukan bisa terselenggara. Komisi Keselamatan Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini, menyebut sirkuit tersebut masih belum siap menggelar balapan MotoGP.

Opsi yang mungkin terjadi adalab balapan perdana akan mundur pada Agustus. Seri perdana yang masih mungkin yaitu Sirkuit Brno, Ceko pada 9 Agustus dan Red Bull Ring pada 16 Agustus. (Crash/MI/)

Baca Juga :  Yabes Akan Diarak Keliling Kota Kupang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *