SMKN 1 Kupang Siapkan 9 Lab untuk UN Daring

  • Whatsapp
Ilustrasi UN Daring/Foto:  bantenasia.com
Ilustrasi UN Daring/Foto: bantenasia.com

Kupang—Lintasntt.com: Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menerima pemunduran jadwal ujian (UN) daring (online) yang semula dijadwalkan 7-9 April menjadi 13-15 April.

Wakil Kepala SMKN 1 Kupang Bidang Kurikulum, I Nengah Aditanaya mengatakan pemunduran jadwal UN tidak menimbulkan persoalan. Pasalnya persiapan satu-satunya sekolah yang menggelar UN Daring di NTT itu sudah mencapai 99 persen.

Di antaranya peningkatan kapasitas internet untuk 170 unit komputer, dan pemasangan LAN (Local Area Network) di sembilan ruangan laboratorium (lab). “Saat ini sedang dilakukan pemasangan server di setiap ruangan,” ujarnya kepada lintasntt.com, Rabu (18/3).

Ia mengatakan pihaknya telah menyiapkan tiga teknisi yang bertugas memperbaiki jaringan internet atau komputer jika bermasalah saat ujian berlangsung, termasuk menyiapkan genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik bergilir. Namun ia memastikan ketika ujian berlangsung, tidak ada pemadaman listrik.

Baca Juga :  Hati-Hati, 30 Jenis Kosmetik Kandung Bahan Berbahaya

“Kami sudah menandatangani kerjasama dengan PLN sehingga selama empat hari ujian tidak akan terjadi pemadaman listrik,” ujarnya.

Ia mengatakan telah melakukan uji coba dengan menyalakan 170 komputer sekaligus termasuk menyalakan pendingian ruangan, namun tidak terjadi persoalan. Hanya saja mencegah listrik mati, pada pelaksaan ujian, lampu dan pendingin ruangan dimatikan kecuali di sembilan ruangan yang digunakan untuk ujian.

Persiapan 170 unit komputer kata Dia, cukup untuk peserta ujian berjumlah 407 orang yang terbagi dalam tiga gelombang untuk satu mata pelajaran yang diujikan. “Kami juga sudah dua kali melakukan uji coba ujian dengan sistem online dan selama ini berjalan lancar,” ujarnya. (gama)

Baca Juga :  Keluarga Sayangkan Gerson Poyk Tidak Diperhatikan Pemerintah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *