SMA 1 So’e Mewakili NTT di Lomba Kadarkum Nasional

  • Whatsapp
Siswa Peserta Lomba Kadarkum dari SMA Negeri 1 Soe Bertemu Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Senin (18/7). Foto: Roland Nope/Humas Pemprov NTT

Kupang–Sebanyak lima siswa SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mewakili Nusa Tenggara Timur (NTT) di Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat nasional yang akan digelar di Ancol, 4 Agustus 2016.

Lima siswa SMA tersebut yakni Almeido Nubatonis (ketua), Noliyanti Ria Letuna, Diana R. Otu, Berthi N. Muskanan dan Sri N.S Djahi. Mereka didampingi seorang guru dan pegawai Kanwil Hukum dan HAM NTT.

Read More

Para siswa tersebut bersama Kepala Kantor Hukum dan HAM NTT Rochadi Iman Santoso, SH, MH dan Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi NTT Hadidjah Abas, SH, M.Hum bertemu Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Senin (18/7).

Baca Juga :  Jokowi Tanya di Rote Ndao Masih Hujan atau Sudah Kemarau

“Jagalah nama baik NTT dengan menunjukan prestasi yang baik. Singkirkan tanggapan-tanggapan negatif yang selama ini melekat pada NTT,” kata Frans dalam pertemuan tersebut.

Gubernur sangat mendukung perlombaan tingkat nasional tersebut. Perlombaan seperti ini sangat penting, tidak sekedarmencari juara, tetapi juga menjadi tujuan besar negara. “Negara ini merupakan negara hukum. Masyarakatnya harus memiliki kesadaran dan ketaatan terhadap hukum,” ujarnya.

Gubernur juga minta lima siswa menyiapkan mental menghadapi lomba tersebut. “Mental merupakan kunci utama menjadi juara. Tidak boleh malu dan takut, kalian pasti juara dengan terus belajar. Kalian bukan lagi mewakili sekolah, juga bukan hanya mewakili kabupaten TTS saja, melainkan menjadi wakil dari NTT. Karena itu, fisik dan mental harus dipersiapkan dengan baik,” lanjut Frans.

Baca Juga :  ASDP Kupang Tutup Pelayaran akibat Cuaca Buruk

Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah NTT Rochadi Iman Santoso mengatakan lima siswa yang mengikuti lomba Kadarkum nasional tersebut memiliki kemampuan intelekual yang tinggi serta tidak kalah bersaing dengan provinsi lainnya.

”Saya mempunyai ekspektasi yang besar pada lomba kali ini karena saya menyaksikan sendiri kecerdasan dari anak-anak pemenang lomba. Mereka sangat cerdas dan cekatan dalam lomba tingkat daerah lalu, bahkan mengalahkan peserta lain yang lebih dewasa dari mereka,” ungkap Rochadi. (Humas Pemprov NTT)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *