Siswi SLB Asal Pariti Raih Emas di Ajang Pesonas 2022

  • Whatsapp
Foto: dok SLB

Kupang -Fitri Petronela Pellokila, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Oelamasi, Kabupaten Kupang meraih emas cabang tenis meja pada ajang Pekan Spesial Olympics Nasional (peSONas) I Tahun 2022 di Semarang, Jawa Tengah, 3-5 Juli 2022.

Ada 12 cabang olahraga yang diperlombakan dalam event olahraga bertaraf nasional khusus bagi anak-anak penyandang disabilitaa tersebut. Fitri merupakan rremaja asal Desa Pariti, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang

Dari 12 cabang tersebut, kontingan NTT meraih 13 medali dari empat cabang olahraga yang diikuti terdiri dari 4 medali emas, 6 medali perak dan 3 perunggu.

Denny Sogen, Guru pendidikan jasmani SLB Oelamasi sekaligus sebagai pelatih Fitri dan rekannya mengatakan banyak kendala yang dihadapi persiapan mereka menuju ajang bergengsi tersebut.

Namun dari kendal-kendala yang dilalui itu telah melahirkan suatu prestasi yang membanggakan tak hanya pribadi namun juga sekolah dan daerah. Mereka sangat bersyukur kepada Tuhan atas prestasi yang diraih dengan segala keterbatasan yang mereka alami.

Waktu persiapan yang hanya empat bulan Dari februari hingga juni, sarana olahraga seadanya merupakan sejumlahlah kendala yang dihadapi. “Meski Dengan keterbatasan yang ada kami tetap percaya kami bisa berkompetisi dan akhirnya kami meraih prestasinya yang luar biasa,” kata Denny.

Pada Sabtu (9/7), Fitri diantar Denny dan sejumlah guru menemui orang tuanya di Desa Pariti. Suasana haru dan gembira menghiasi penyambutan Fitri di rumahnya di Pariti. Ayah Fitri Jonuel Pellokila kini berada di Kalimantan. Fitri tinggal bersama ibunya, Sofia Pellokila-Taimnanu dan tiga orang saudaranya. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.