Siswa SMAN 1 Amarasi Timur Mulai Cairkan Beasiswa PIP

  • Whatsapp
Siswi SMA Negeri 1 Amarasi Timur Foto Bersama Seusai Mencairkan Beasiswa PIP di BNI 46 Oesapa, Jumat (18/3). Foto: Gamaliel

Kupang–Siswa SMA Negeri 1 Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, NTT mulai mencairkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Jeriko Center di BNI 46 Oesapa, Jumat (18/3).

Seluruh siswa sekolah tersebut tercatat menerima beasiswa PIP. Namun pada hari pertama, hanya 60 siswa yang datang mencairkan dana beasiswa mereka.

Read More

“Nanti giliran siswa lainnya datang mencairkan dana beasiswa,” kata Lesllee Bagau, siswa Kelas II SMAN 1 Amarasi Timur kepada lintasntt.com.

Lesllee bersama rekan-rekannya berangkat dari Amarasi Timur bersama dua orang guru menggunakan empat pikap dan puluhan sepeda motor sekitar pukul 06.00 dan tiba di Oesapa pukul 08.00 Wita.

Baca Juga :  DPRD Minta Relawan Tunjukkan SK Perekrutan Penerima Beasiswa PIP

Menurut Lesllee, pada Desember 2015, seluruh siswa sekolah tersebut mengisi form yang isinya memuat permintaan kepada anggota Komisi X DPR Jefri Riwu Kore untuk membantu memperjuangkan mereka memperoleh beasiswa dari pemerintah. “Kami berterima kasih kepada Pak Jefri Riwu Kore karena membantu memperjuangkan beasiswa bagi kami,” ujarnya.

Beasiswa PIP yang yang diterima siswa kelas II dan III masing-masng sebesar Rp1 juta, dan siswa kelas I sebesar Rp500 ribu.

Siswa lainnya Elma Parikaes mengatakan beasiswa yang diterimanya akan dimanfaatkan untuk membayar SPP sebesar Rp50 per bulan, sisanya akan ditabung di bank. “Saya juga senang karena tidak minta uang lagi kepada orang tua,” ujar siswi kelas II ini.

Baca Juga :  Niko Frans Angkat Bicara soal PIP

Sebelumnya Jefri mengatakan beasiswa PIP tidak membedakan anak dari keluarga miskin dan kaya. Bahkan jika usulan disampikan oleh kepala sekolah, seluruh siswa sekolah tersebut pasti menerima beasiswa PIP. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *