Siswa SD Inpres Maulafa Ikuti MPLS dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Siswa SD Inpres Maulafa/Foto: Lintasntt.com

Kupang – Sebanyak 35 dari 105 peserta didik baru SD Inpres Maulafa, Kota Kupang mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Senin (13/7/2020).

MPLS dilaksanakan dengan sistem tatap muka, namun hanya berlangsung selama satu jam, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para siswa mengenakan masker, menjaga jarak dan wajib mencuci tangan di wadah yang disiapkan di halaman sekolah.

Read More

“Kami gelar MPLS mengunakan sistem shift, satu shift 35 siswa, hanya satu hari dan berlangsung selama satu jam,” kata Kepala SD Inpres Maulafa, Adriana P Bessie.

Pada hari kedua, Selasa (14/7), MPLS diikuti lagi 35 siswa dari Kelas IB, dan pada hari ketiga, Rabu (15/7), diikuti 35 siswa dari Kelas IC.

Baca Juga :  Sikka KLB Deman Berdarah Dengue

Kegiatan MPLS meliputi pengenalan diri, dan guru ruangan. Pada kesempatan tersebut, Adriana memaparkan mengenai tugas guru, siswa dan orang tua.

Pembagian tugas seperti itu lantaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) mengunakan sistem tatap muka dan daring.

Untuk memastikan siswa di rumah mengikuti kegiatan belajar daring secara efektif, para orang tua juga diminta terlibat aktif membantu anak-anak mereka. Untuk itu, tambah Dia, pihak sekolah dan guru segera menandatangani kesepakatan mengenai pembagian tugas pembelajaran daring. “Orang tua diminta sediakan sarana pembelajaran yaitu laptop atau handphone dan jaringan internet,” ujarnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *