Sinyal Kuat, Megawati Umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres Pukul 13.30 WIB

  • Whatsapp
Ganjar Pranowo/Foto: dari Metro Suara

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dijadwalkan mengumumkan nama calon presiden (capres), Jumat (21/4/2023) pukul 13.30 WIB.

Sedangkan sejak Jumat pagi, nama gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mulai beredar di berbagai media online sebagai sosok yang akan diumumkan sebagai capres.

Read More

Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP disebutkan akan disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor.

“Bersama ini diberitahukan dengan hormat kepada rekan-rekan pers di seluruh Indonesia, bahwa pada hari Jumat, 21 April 2023 pada jam 13:30-15:30, Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof DR (H.C.) Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan yang akan disampaikan secara daring,” dikutip dari pengumuman DPP PDIP.

Sementara itu, survei terakhir calon presiden yang dilakukan Indikator Politik Indonesia (IPI) menyebutkan elektabilitas Ganjar Pranowo sebesar 19,8%.

Berbeda dengan elektabilitas Ganjar Pranowo pada Maret 2023 sebesar 27,7%. Sebaliknya, elektabilitas Capres Gerindra Prabowo Subianto sebesar 22,2%, dan Anies Baswedan 15,9%. (*)

Editor: Gamaliel

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.