Singapura akan Buka Rute Penerbangan ke Labuan Bajo

  • Whatsapp
Ilustrasi: Pesawat Singapore Airlines

Kupang–Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur ikut memfasilitasi pembukaan rute penerbangan dari Singapura ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kabid Promosi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Eden Klakik mengatakan Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Jelamu sedang berada di Singapura sejak Rabu (9/11) untuk ikut mematangkan rencana pembukaan rute penerbangan tersebut.

“Saat ini rencana pembukaan jalur penerbangan ke Labuan Bajo sedang dibahas di Singapura,” kata Eden saat berbicara dalam seminar bertajuk ‘Pembangunan Pariwisata NTT’ di Kupang, Rabu (9/11). Seminar ini digelar oleh Harian Umum Viktory News.

Pembukaan penerbangan dari Singapura bertujuan mendongkrak kunjungan wisatawan asing ke destinasi wisata unggulan di NTT.

Baca Juga :  Foto Ombak Nemberala Juara 1 Lomba ‘Amazing NTT’

Menurutnya kemajuan periwisata NTT tidak terlepas dari konektivitas transportasi udara. Sesuai rencana, rute penerbangan ini akan dilayani oleh Maskapai Singapore Airlines dengan rute Singapura-Jakarta-Labuan Bajo. Hanya saja keputusan dalam pertemuan di Singapura bisa berubah.

Selain Singapura, Maskapai Penerbangan AirAsia juga sudah siap menerbangi rute Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo pada 2017. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *