Si Cantik Rahmah dari Syuradikara Ende, Pembawa Baki Bendera Pusaka

  • Whatsapp
Rahmah Purnamasari MD/Foto: Gamaliel
Rahmah Purnamasari MD/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Posisi pembawa baki bendera pusaka saat Upacara HUT Kemerdekaan RI memang tugas paling prestisius karena menjadi sorotan utama.

Dari seluruh wakil kabupaten dan kota se-Nusa Tenggara Timur, si cantik Rahmah Purnamasari MD terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka. Rahma adalah siswi kelas II SMA Katolik Syuradikara, Ende. Rahmah lahir pada 14 Oktober 1999.

“Saya bangga bisa dipercaya menjadi pembawa baki,” ujarnya sambil tersenyum. Rahma mengaku sempat khawatir, namun sudah lega karena  seluruh proses berjalan dengan baik.

“Karena sudah latihan, akhirnya saya bisa menjalaninya dengan baik,” katanya.

Ia dan rekan-rekannya memang digembleng selama satu bulan untuk bisa menjalankan tugas mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-70 pada Senin, 17 Agustus 2015.

Baca Juga :  Gus Menteri Apresiasi Warga Rela Tinggalkan Kampung Halaman Demi Transmigrasi

Dengan sikap sempurna, Rahmah berjalan menaiki tangga ke podium untuk menerima bendera pusaka dari inspektur upacara, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya.

Rahmah Purnamasari MD/Foto: gamaliel
Rahmah Purnamasari MD/Foto: gamaliel

Rahmah kemudian turun lagi sambil membawa bendera lalu masuk ke barisan untuk kembali berjalan ke tiang bendera. Bendera inilah yang dinaikkan sebagai tanda Kemerdekaan Indonesia.

Di dalam tim 8, Rahmah bersama dua pengibar bendera yakni Assidiq Mujahidin, siswa MAN Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, dan Christianus Kondratio Putra, siswa SMA Katolik Frateran, Maumere, Kabupaten Sikka.

Selain itu Komandan Upacara ditugaskan kepada Komandan Yonif 743/PSY Letnan Kolonel (Inf) Fierman Sjafirial, dan teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno. (gamaliel)

Baca Juga :  Dipaksa Mendarat, 6 Kru Pesawat Asing Masih Diperiksa

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *