Serena Soroti Kepemimpinan Wasit di Laga BeTA Vs Persebata

  • Whatsapp
Manager Bintang Timur Atambua/Serena Francis

Lewoleba – Manager Tim Bintang Timur Atambua (BeTA), Serena Francis menyoroti kepemimpinan Wasit Anton Rismiaji dalam laga lanjutan Grup B Liga 3, Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) di Lapangan Gelora 99 Lembata, Sabtu (10/9/2022).

Pertandingan dimulai pukul 13.45 Wita antara Bintang Timur Atambua melawan Persebata berakhir dengan skor 0-0. Namun pertandingan itu disorot karena wasit dinilai tidak bekerja dengan baik.

Read More

Seperti pemberian kartu kuning kepada Kiper Bintang Timur, Sadam Bani karena pelanggaran yang terjadi di dalam kawasan gawang, bukan dilakukan oleh Sadam, melainkan oleh pemain Persebata.

Menurut Serena, kartu kuning tidak semestinya diberikan kepada Sadam terutama di kotak 16 meter. Bintang Timur mencatat sedikitnya 7 kali yang dianggap pelanggaran sehingga merugikan pemain Bintang Timur.

“Anak anak BeTA merasa dirugikan dengan tidak lagi terlalu fokus dalam permainan,” ujarnya.

Meskipun kepemimpinan wasit yang dinilai tidak profesional, Serena menyampaikan selamat kepada Persebata Lembata yang dinilai menunjukkan perfomance terbaiknya pada laga tersebut. Bintang Timur Atambua tetap menjaga fair play dalam setiap pertandingan.

“Ke depannya kami evaluasi, tentu sebagai tim akan tetap melakukan dan mempertahankan fair play sehingga pertandingan ini bisa dinikmati dengan baik tanpa ada kecurangan dan tanpa ada keberpihakan kepada beberapa pihak atau pihak-pihak tertentu,” jelasnya.

Adapun Sadam Bani, bukan hanya memiliki pengalaman di tingkat nasional, tetapi juga pengalaman internasional. Ia pernah menjadi kiper dalam berapa lagi di luar negeri seperti Arafura Games di Darwin, Australia pada 2019.

“Hari ini Bintang Timur save satu poin atas pertandingan yang imbang melawan Persebata Lembata,” kata Serena.

Bintang Timur Atambua juga terus meningkatkan performa dan kualitas para pemain sehingga bisa merebut poin di lagi berikutnya, yang dijadwalkan melawan Perserond Rote Ndao dan Platina FC. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.