Seorang Wanita Bercadar Tiba-Tiba Jatuh di Jalan Gajah Mada Maumere

  • Whatsapp
ilustrasi, merdeka.com

Sikka – WARGA Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dihebohkan adanya seorang wanita bercadar yang tiba-tiba jatuh pingsan di jalan Gajah Mada, Selasa (1/12/) sekitar pukul 20.00 Wita.

Warga yang melihatnya, tak ada satupun yang berani mendekat memberikan pertolongan.

Mereka khawatir wanita tersebut terpapar Covid-19 sehingga membiarkannya tergeletak di pinggir jalan hingga hampir enam jam. Berdasarkan pantauan mediaindonesia.com, aparat gabungan Satgas Covid-19 yang melakukan patroli malam yang tiba di lokasi kejadian itu juga tidak berani mendekat. Apalagi mengevakuasi wanita yang tergeletak di jalan itu. Mereka hanya berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Kejadian itu sempat membuat lalu lintas di ruas jalan Gajah Mada mengalami kemacetan. Tidak lama kemudian, mobil ambulance covid-19 Sikka dengan petugas covid tiba di lokasi. Mereka menggunakan APD lengkap langsung mengevakuasi wanita yang belum diketahui identitas itu ke rumah sakit RSUD TC.Hillers Maumere.

Baca Juga :  DPRD NTT Dorong Pemerintah Penuhi Kekurangan Komputer di Sekolah

Salah satu warga Madawat, Ester Ohedeona, mengaku sempat melihat wanita itu lewat di depannya. Dia tidak mengenalinya dikarenakan wanita itu mengenakan cadar.

“Saya ini kan kebetulan ada jual ikan bakar. Tiba-tiba wanita itu lewat dengan mengenakan cadar berwarna hitam di depan kami. Yang bersangkutan baru berjalan sekitar dua meter lebih dari tempat jualan saya, tiba-tiba wanita jatuh begitu. Mau maju menolong tapi kami juga takut korona,” ungkap dia

Dia mengatakan dirinya takut menolongnya karena kawatir wanita itu terpapar virus covid-19. Sebab, yang bersangkutan tiba-tiba jatuh di jalan. Bahkan kata dia, warga yang datang lihat juga pun takut untuk membantu wanita itu.

Baca Juga :  KNPI Sumba Barat Daya Gelar Musda Pertama

“Kami takut karena virus covid-19. Soalnya yang bersangkutan tiba-tiba jatuh. Tadi yang evakuasi wanita itu dari tim medis. Sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar Ester.

Ketua RT yang berada di Kelurahan Madawat, Toni Wisu menuturkan, awalnya wanita yang berjilbab dengan cadar itu melintas di jalan Gajah Mada dan tiba-tiba jatuh dan pingsan sekitar pukul 20.00 wita. Warga pun sempat berkerumun di lokasi kejadian. Namun, warga tidak berani menolong karena khawatir korban terpapar virus covid-19. (sumber media indonesia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *