Seorang Pria Terjun dari Jembatan Liliba

  • Whatsapp
Jembatan Liliba

Kupang–Seorang pria nekat terjun dari Jembatan Liliba, Kelurahan Liliba, Kota Kupang, gara-gara dikejar warga karena diduga maling sepeda motor, Rabu (30/11/2016) siang.

Seorang saksi mata bernama Ferdinan mengatakan, awalnya pria tanpa identitas tersebut duduk di sepeda motor milik orang lain yang diparkir di sisi jalan tak jauh dari jembatan.

Read More

Beberapa saat kemudian, pemilik sepeda motor datang dan memintanya turun. Korban ketakutan kemudian melarikan diri ke arah jembatan.

Saat itu warga yang berada di situ ramai-ramai melakukan pengejaran karena menduga pria yang berusia sekitar 30 tahun itu maling sepeda motor.

Baca Juga :  IWO NTT Harus Tampil Berbeda

Karena terdesak, ia nekat terjun dari sisi kanan jembatan. Warga kemudian menghubungi Tim SAR Kota Kupang untuk melakukan evakuasi karena menduga ia telah meninggal.

Setelah dievakuasi, ternyata ia hanya mengalami luka lecet di kaki dan tangan sehingga dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kupang untuk mendapat perawatan.

Namun informasi lain menyebutkan pria tersebut diduga menderita gangguan jiwa. Ia terlihat beberapa kali berada di dekat Jembatan Liliba.

Kapolres Kupang Kota AKBP Johanes Bangun melalui Kasat Reskrim AKP Lalu Musti Ali mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Kupang untuk menangani pria tersebut. Kejadian ini mendapat tontonan dari ratusan warga yang melintas di atas jembatan serta warga setempat.

Baca Juga :  Dua Kapal Polisi Amankan Prosesi Laut Semana Santa

Seperti diketahui, sejumlah orang telah mengakhiri hidupnya di atas jembatan tersebut. Mereka bunuh diri dengan cara memanjat pagar jembatan kemudian terjun ke kali.

Kejadian bunuh diri sudah berulang terjadi di jembatan tersebut, namun sejauh ini belum ada upaya dari pemerintah daerah meninggihkan pagar jembatan sehingga mencegah orang melakukan bunuh diri. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *