Seorang Pasien Diduga Terjangkit Virus Korona di Jambi

  • Whatsapp
Ilustrasi/solopos

Jambi–Seorang pasien diduga terjangkit vrus Korona menjalani perawatan di RSUD Raden Mattaher, Jambi sejak Sabtu (25/1/2020) malam. Pasien tersebut baru datang dari Wuhan, Tiongkok.

“Kita sudah siapkan ruang isolasi khusus untuk pasien yang diduga terkena penyakit Wuhan Pneumonia (virus corona),” kata Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Raden Mattaher Jambi, dokter Dewi Lestari.

Dijelaskan, pihak rumah sakit belum dapat memastikan apakah seorang warga Jambi tersebut terjangkit virus corona. “Perlu pemeriksaan lebih lanjut.”

Ia menjelaskan, petugas telah disiapkan untuk menerima pasien yang diduga terjangkit virus corona, dengan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap mulai dari helm, baju astronot, Masker N95, sarung tangan panjang dan sepatu boat.

Baca Juga :  Beda Pendapat soal UU Cipta Kerja, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat

“Keselamatan petugas juga harus diutamakan karena sangat berisiko tertular bersentuhan langsung dengan pasien, jadi kita menggunakan APD lengkap. Kita sudah ada timnya, jadi ketika mendadak kita siap melayani pasien,” jelasnya.

Ia menambahkan, penyebaran virus ini melalui droplet atau udara. dr Dewi juga mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak berada di area ke rumah sakit jika di luar jam besuk. (sumber tribunnews)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *