Seorang Anggota TNI Tewas Tertembak

  • Whatsapp
Ilustrasi Prajurit TNI
Ilustrasi Prajurit TNI

Makassar–Seorang anggota TNI dilaporkan tewas tertembak di sirkuit Sport Center, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Minggu (30/8/2015).

Korban adalah anggota Kodim 1401/Majene bernama Prajurit Dua Yuliadi,

Dari informasi yang dihimpun, kejadian berawal dari sejumlah anggota Kodim 1401/Majene sedang menonton balapan di sirkuit permanen Sport Center Polman.

Saat itu Praka Rusmono (34) yang merupakan Caraka Tuud Dim 1401/Majene menonton balapan dengan kru MMS Racing Team Majene, Umar (27), warga BTN Linomaloga, Kelurahan Talumu, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Mereka didatangi beberapa anggota Patmor dan diminta untuk tidak menonton di atas lintasan balapan. Salah satu rekan Praka Laksmono, anggota team MMS racing Majene terkena tongkat anggota Patmor sehingga hampir terjatuh di parit.

Baca Juga :  Keluarga Wartawan Pos Kupang Diintimidasi Oknum Polisi

Tidak terima dengan hal itu, Praka Laksmono pun menghampiri anggota Patmor dan menegurnya. Tidak terima anggotanya ditegur, anggota Patmor lainnya datang dan mengeroyok Praka Laksmono.

Perkelahian pun berhasil diredam, setelah Kapolres Polewali Mandar, AKBP Agoeng Adi Koerniawan, dan Pasi Ops Dim 1402/Polmas Kapten Martani tiba di lokasi dan mendamaikan kedua belah pihak.

Kepala Staf Kodam VII Wirabuana, Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Kurnia Dewantara dalam konferensi persnya di rumah dinasnya di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (30/8/2015) membenarkan kejadian itu. Namun ia mengaku belum mengetahui persis penyebab kematian anggota Kompi Senapan B Yonif 732, Prada Yuliadi.

“Jadi setelah perkelahian itu dan sudah di damaikan, sekitar pukul 16.00 Wit, Prada Yuliadi ditemukan tewas. Di tubuh korban, terdapat luka tembakan di bagian perut. Jadi belum ditahu pelaku penembakan itu,” katanya. (kompas.com)

Baca Juga :  Polda NTT OTT 11 Pegawai Pelni Kupang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *