Senator Andrianus Garu Promosikan Pariwisata NTT di Eropa

  • Whatsapp
Andre Garuh/Dok. pribadi
Andre Garuh/Dok. pribadi

Kupang—Lintasntt.com: Senator Adrianus Garu berkesempatan mempromosikan potensi pariwisata Nusa Tenggara Timur (NTT) di lima negara di Benua Eropa. Lima negara itu ialah Belanda, Italia, Belgia, Prancis dan Meksiko.

Andre Garu yang menghubungi wartawan dari Belanda, Selasa (23/6/2015) mengatakan, ia bersama sejumlah anggota DPD RI melakukan kunjungan kerja di Belanda dalam rangka kerja sama antarparlemen, dan ia telah mempromosikan potensi NTT terutama di bidang pariwisata.

Read More

“Saya menyerahkan patung komodo dan film tentang komodo kepada Presiden Parlemen/Senat Belanda Ms. Ankie Brokerknol agar dipromosikan ke warga negaranya,” ujar Andre.

Baca Juga :  NTT Promosikan Wisata Lewat Lomba Foto

Selain di Belanda, Andre juga telah mempromosikan potensi Nusa Tenggara Timur kepada petinggi-petinggi negara lainnya. Bagi dia, jika NTT dipromosikan secara luas maka wisatawan dan investor akan semakin tertarik mengunjungi dan berinvestasi di NTT.

Andre juga menyebutkan, ia telah menjajaki kerja sama dengan sejumlah lembaga dan Perguruan Tinggi di negara-negara itu untuk membuka peluang dilakukannya pertukaran Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa antara negara-negara tersebut dengan NTT.

“Saya akan bangun komunikasi dengan Rektor Undana dan pimpinan Perguruan Tinggi lainnya di NTT untuk bisa menangkap peluang ini agar membuka wawasan pemuda dan mahasiswa NTT,” katanya.

Senator asal Manggarai ini mengharapkan agar Pemerintah Daerah NTT untuk segera menangkap peluang ini dengan cara menyiapkan data-data yang akuraf dan komprehensif terkait potensi pariwisata dan potensi sumber daya alam dan manusianya. “Ini peluang sudah kami rintis, tinggal kejelian Pemda NTT menangkap peluang ini,” katanya.

Baca Juga :  Timor Expedition Melintasi Rute Ekstrem untuk Mencapai Lokasi Wisata

Andre menambahkan, sesuai rencana, pada tanggal 12-14 September 2015 tim dari kelima negara itu mengunjungi Labuan Bajo dan pada tanggal 15-20 September akan mengunjungi daratan Pulau Sumba. (lbt/gm)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *