Seluruh Korban Trigana telah Ditemukan, Total 54 Jasad

  • Whatsapp

 Jakarta–Kementerian Perhubungan menginformasikan seluruh jenazah penumpang dan kru pesawat Trigana Air jenis ATR 42-300 sudah ditemukan, Selasa (18/8). Pesawat itu hilang kontak sejak Minggu (16/8) di Distrik Okbape, Pegunungan Bintang, Papua.

“Pukul 12.30 WIT korban Trigana sudah secara lengkap ditemukan, berjumlah 54,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik kementerian Perhubungan JA Barata dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Seluruh jasad akan dibawa ke Jayapura untuk diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara. Saat ini Tim SAR Gabungan tengah mencari cara terbaik untuk mengangkut jenazah-jenazah itu, apakah lewat jalur darat atau udara.

Sejauh ini tim cenderung memilih menerbangkan jenazah dengan helikopter untuk mempersingkat waktu tempuh. Lokasi pembuatan helipad masih dicari sebagai tempat pendaratan helikopter.

Baca Juga :  Arus Mudik di Bandara El Tari Naik 39%

Setelah evakuasi jenazah usai, prioritas Tim SAR selanjutnya adalah menemukan kotak hitam untuk mengetahui kenapa dan bagaimana peristiwa kecelakaan terjadi. Pesawat diduga menabrak Pegunungan Bintang sebelum jatuh.

Dengan ditemukannya 54 jasad, maka harapan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bahwa masih ada korban selamat, pupus sudah. Jonan yang saat ini berada di Papua untuk memantau langsung proses evakuasi meminta Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri untuk bekerja cepat mengidentifikasi jenazah. (cnnindonesia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *