Selamat, Oliva Sadi Raih Medali Pertama untuk NTT

  • Whatsapp
Oliva Sadi/Foto: Tribunews

Bandung–Pelari Oliva Sadi meraih medali pertama di PON XIX Jawa Barat untuk Nusa Tenggara Timur (NTT) di cabang atletik di Stadion Pekansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (24/9).

Oliva meraih perak lewat nomor 10.000 meter putri dengan catatan waktu 36:29,39 menit. “Oliva selisih dua menit dari pelari yang meraih emas,” Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh kepada lintasntt.com.

Emas diraih pelari DKI Jakarta Triyaningsih dengan catatan waktu 35 menit, 28 detik, sedangkan perunggu diraih Yanita Sari dari Riau dengan catatan waktu 36:33,58 menit.

Menurutnya masih ada peluang medali dari nomor 1.500 meter, 3.000 meter, dan marathon yang diikuti atlet-atlet dari NTT. “Atlet kita akan turun bertanding dan berpeluang meraih medali lagi,’ ujarnya.

Baca Juga :  SMPN 3 Lobalain Gelar Pertandingan Olahraga Antarkelas

Sementara dari tinju, atlet NTT Sherly Kase lolos ke final kelas 48 kilogram. Dengan demikian, medali perak sudah pasti dipersembahkan Sherly.

“Masih ada empat atlet tinju yang masuk semi final yang berarti perunggu sdh pasti diraih,” tandas Andre.

Di cabang Cricket, NTT lolos ke semi final setelah mengalahkan Kalimantan Timur 105:104.

“Dengan demikian medali perunggu sdh di tangan. besok akan mulai bertanding nomor andalan kita yaitu kempo, atletik , tarung drajat dan taekwondo,” kata Andre. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *