Selamat, Alfonsa Feka Rebut Mahkota Putri Remaja Pariwisata 2020

  • Whatsapp
Foto; dok pribadi

Kupang – Alfonsa Maria Theola Feka (Fasti), 16, merebut mahkoda Putri Remaja Indonesia Pariwisata 2020 dalam grand final pemilihan Putri Remaja Indonesia dan Putri Cilik Indonesia yang berlangsung di Jakarta, Jumat (31/10/2020) malam.

Gelar tersebut merupakan capaian tertinggi yang diraih Fasti setelah berbagai prestasi yang diraihnya sejak berusia 5-16 tahun.

Putri pasangan Ipda Elpidus Kono Feka, S.Sos, dan Bernadina Margaretha Nogo Koten, Amd, Kep, ini lahir di Kefamenanu, 20 Januari 2004, saat ini tercatat sebagai siswi SMA Negeri 1 Kota Kupang kelas 11-IPA.

“Yang pertama saya dan keluarga besar mengucpakan syukur ke hadirat Tuhan Yesus ini anugerah yang sangat luar biasa dari yang diberikan melalui anak kami Fasti,” kata Elpidus Kono Feka, Sabtu (31/10/2020)

Baca Juga :  Sarah Noon, Wanita Cantik Kekasih Rio Haryanto

Dalam kesibukannya sebagai Kapolsek Kupang Tengah, Elpidus mengaku terus mendukung dan dan memotivasi Fasti agar terus meningkatkan kapasitas diri dengan berbagai kemampuan sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Karena persaingan sekarang dan besok atmosfirnya berbeda, sehingga anak kami harus dan selalu berprestasi di sekolah maupun kegiatan di luar sekolah,” ujarnya.

Fasti juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial, seperti membagikan masker dan sembako selama pandemi korona. Sebelum bertolak ke Jakarta untuk mengikuti grand final ajang ini, ia masih melakukan aksi sosial membagikan sembako untuk anak-anak disabilitas di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

“Fasti adalah anak yang cerdas, pintar dan patuh pada orang tua dan disiplin, tentunya rajin berdoa, kalau mengejar sesuatu pasti fasti akan berupaya dengan sungguh2 bahkan persiapan pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2020 dia sempat sakit karena jadwal yang sangat padat sampai larut malam,” katanya.

Baca Juga :  Andien Pamer Tubuh Eksotis Menggoda Dalam Balutan Kain Sumba

Namun, Elpidus bersama dan tim tetap mndorong dan memotivasi Fasti agar tetap berjuang,mengalahkan rasa sakit jika ingin mendapatkan hasil yang baik dan maksimal.”Karena musuh terberat adalah diri sendiri,” ujarnya.

Di Jakarta, sejak hari pertama, perjuangan Fasti menunjukkan hasil yang baik. “Fasti harus mampu mengeksplor semua kemmpuannya yang tentunya berhadapan dengan peserta lain yang kemampuannya tidak bisa dianggap remeh,” kata Elpinus.¬†Menurutnya, mahkota putri remaja Indonesia pariwisata juga berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat NTT. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *