Selama 2016, Jonas Salurkan Beasiswa PIP bagi 34.000 Siswa

  • Whatsapp
Jonas Disambut Warga Jalan Nangka, Kota Kupang saat Kampanye Dialogis beberapa waktu lalu/Foto: Gamaliel

Kupang–Penyaluran beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur selama 2016 berjumlah 34.000 siswa.

Para siswa tersebut berasal dari kalangan keluarga tidak mampu sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 19 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis PIP 2016.

Read More


Calon wali kota Kupang Jonas Salean menegaskan penyaluran beasiswa PIP melalui mekanisme yang benar yakni seperti yang disebutkan dalam petunjuk teknis tersebut. Perekrutan siswa penerima beasiswa mulai dari sekolah sehingga tercatat dalam database pokok pendidikan (Dapodik).

Baca Juga :  Peserta Sail Komodo Masuk Perairan Flores

Karena penyaluran sesuai aturan, tidak terjadi polemik di masyarakat. “Bukan orang tua murid pergi mengambil nama di tempat lain kemudian mereka bawa ke sekolah untuk ditandatangani baru pergi cairkan uang beasiswa PIP di bank. Jika ada yang begitu, bertentangan dengan aturan,” ujarnya.

Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bara JP Nusa Tenggara Timur Hildebertus Selly mengatakan PIP adalah program nasional sehingga Bara JP mendukung progam ini namun penyalurannya harus sesuai aturan yakni petunjuk teknis seperti yang disebutkan dalam peraturan menteri pendidikan tersebut.

“Penelusuran PIP menyebutkan tidak ada persoalan penyaluran PIP di daerah lain. Hanya di Kota Kupang saja yang bermasalah dan seakan-akan heboh,” katanya di Kupang, Rabu petang. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *