Sekda Kota Kupang Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

  • Whatsapp
Foto: Humas Kota Kupang

Kupang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Fahrensy P Funay menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 di Halaman Kantor Wali Kota Kupang, Selasa (10/11/2020).

Peserta upacara dibatasi karena berlangsung di tengah pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Read More

Dalam sambutannya, Fahrensy mengatakan perjuangan dan pengorbanan pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa. Hal itu sesuai dengan tema hari pahlawan tahun ini yakni ‘Pahlawanku Sepanjang Masa.’

Baca Juga :  Pagi Ini Kota Kupang Mulai Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Dalam konteks pemerintahan, Kota Kupang terus berjuang untuk kesejahteraan warganya melalui berbagai yang telah dikucurkan. Di masa pandemi covid-19, Kota Kupang menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga.

Menurutnya, jika sebelum kemerdekaan, warga mengangkat senjata untuk mengusir penjajah, saat ini harrus berjuang bersama-sama untuk memberantas berbagai persoalan bangsa mulai dari kemiskinan, bencana alam, paham radikal hingga pandemi covid-19.

Dia mengingatkan masyarakat tetap mempertahankan dan merawat nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, dan bergotong royong.

“Semangat kepahlawanan yang terus menyala,dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Antar 4 Keluarga Masuk Rumah Baru

Upacara memperingati Hari Pahlawan 2020 juga digelar Korem 161 Wirasakti Kupang. Meskipun upacara digelar dalam suasana pandemi, namun hendaknya menginspirasi dan memotivasi seluruh warga meneruskan perjuangannya para pahlawan.

“Meski dalam masa pandemi covid-19, diharapkan peringatan ini dapat berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat berikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu utamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kasi Intel Kasrem 161/Wira Sakti Letnan Kolonel Inf Abdul Mufakher yang membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P Batubara. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *