Satu Hari Sebelum Natal, Gondalia Nikmati Listrik PLN

  • Whatsapp
Foto: PT PLN

Melalui Program One Man One Hope (OMOH) Pegawai PLN membantu Listrik Gratis keluarga di Sikka dan 200 keluarga di Manggarai Timur (Matim).
Maumere–PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Flores Bagian Timur kembali memberikan sambungan listrik gratis. Lali ini sambungan tersebut berasal dari program One Man One Hope (OMOH) bagi 27 keluarga di Maumere, Kabupaten Sikka.

Penyerahan bantuan listrik gratis dilakukan oleh Manager UP3 Flores Bagian Timur di Desa Wailiti Kecamatan Alok Barat, Selasa (24/12).

Penyerahan Secara Simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manajer PLN UP3 Flores Bagian Timur Lambas R Pasaribu, serta dilakukan penyalaan di rumah ibu Gondalia, Warga Desa Wailiti Kecamatan Alok Barat

“Terima kasih kepada PLN, karena kami telah mendapatkan bantuan listrik gratis pada Tahun ini. Kami juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena tepat satu hari sebelum Hari Raya Natal 2019 kami sudah bisa menikmati lostrik” ungkap Gondalia.

Baca Juga :  Lab Bergerak di RSJ Naimata Mampu Periksa 600 Sampel Swab dalam Sehari

Salah satu Upaya Program PLN Peduli Sambung Listrik Gratis, Dulunya Tahap Pertama PLN Mengucurkan Dana CSR PLN untuk membantu pemasangan Listrik Gratis kepada Masyarakat di beberapa Kecamatan di Sikka sebanyak 960 keluarga, Tahap 2 sebanyak 412 keluarga dan Tahap 3 sebanyak 27 keluarga.

Pada tahap 3 melalui Program OMOH PLN, sebanyak 200 pelanggan di Matim juga melakukan penyalaan Program OMOH 200 pelanggan penerima program OMOH oleh Bupati manggarai timur, Andreas Agas yang juga menyampaikan terima kasih kepada PLN atas program OMOH dalam memberikan bantuan listrik gratis guna meningkatkan RE di  Matim.

“Program OMOH memberi inspirasi pada Pemda Matim untuk melakukan program serupa yang melibatkan PNS dan kontraktor yg ada di lingkungan Pemda Matim yang pengumpulannya dimulai bertepatan dengan hari jadi pemda Matim 23 November 2019 lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dituduh Suspek Korona di Facebook, Perempuan di Kupang Lapor Polisi

Selain itu, melalui CSR bank NTT sebesar 250 juta juga akan di gunakan untuk bantuan listrik pada masyarakat guna mendukung peningkatan RE di Kabupaten Manggarai Timur.

Penyerahan dan Penyalaan Program Omoh juga dirasakan oleh kabupaten lainnya antara lain , Timosr Tengah Selatan 100 pelanggan, Sumba Barat 105 pelanggan , Sumba Barat Daya 150 pelanggan, Timor Tengah Utara 50 pelanggan dan Kalabahi 15 pelanggan. (pln)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *