Sarung Tenun Adat Emy Nomleni Untuk PDI-P NTT

  • Whatsapp
Foto: Jemi

Kupang – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi NTT, Ir.Emilia Nomleni, Kamis (9/5/2024) mendatangi sekretariat DPD PDIP NTT untuk mendaftar sebagai calon gubernur NTT periode 2024-2029.

Emy Nomleni diantar pengurus DPC Kota Kupang, Kabupaten Kupang, kabupaten TTS dan keluarga.

Read More

Hal beda yang tampak dalam prosesi pendaftaran ini, Emy Nomleni dan rombongan mengenakan sarung tenunan bermotif adat.

Bahkan saat penyambutan, DPC PDIP kabupaten TTS mengalungkan selendang bermotif Timor Tengah Selatan kepada sejumlah pengurus DPW PSI NTT dan panitia pendaftaran bakal calon kepala daerah PDIP NTT yang hadir dalam acara tersebut.

“Ini sebagai cinderamata dan simbol ikatan persaudaraan dari ibu Emi Nomleni dan kami keluarga besar PDIP TTS untuk jajaran pengurus PDIP NTT,”kata Deky Liu, ketua DPC PDIP TTS sesaat sebelum pengalungan selendang.

Rombongan Emy Nomleni diterima ketua panitia pendaftaran Lily Adoe didampingi Sejumlah pengurus PDIP NTT yang hadir diantaranya Viktor Madu Watun, Simon Petrus Nilli, Gusti Brewon dan Sarmince Umbu Datta-Loasana.

Sejauh ini, Emy Nomleni adalah satu-satunya politisi asal kabupaten TTS yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur. Sebelum mendaftar ke PDIP, Emmy Nomleni yang juga adalah ketua DPRD NTT ini sudah mendaftar di sejumlah partai politik.

Dari internal PDIP sendiri, selain Emy Nomleni ada juga Ansy Lema, anggota DPRD RI, yang sudah mendaftar di sejumlah parpol sebagai calon gubernur.

PDIP yang meraih 9 kursi pada pileg Februari kemarin perlu berkoalisi dengan parpol lain yang punya kursi untuk menggenapi syarat 20 persen dari 65 anggota DPRD NTT untuk mendaftarkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur ke KPU Agustus mendatang. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.