Sambut Tahun Baru, Warga Kota Kupang Nikmati Kuliner Gratis

  • Whatsapp
Kuliner gratis/foto: Obi

Kupang–Warga Kota Kupang, NTT menikmati kuliner gratis di alun-alun rumah jabatan Gubernur pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12) sekitar 20.00 Wita.

Makanan yang disiapkan pemerintah Provinsi NTT di lokasi tersebut mulai dari nasi kuning, bubur kacang hijau, berbagai jenis kue, jagung, ubi dan pisang rebus. Namun, warga boleh menikmati jajanan tersebut dengan menukarkan kupon yang dibagikan sebelumnya.

Kuliner gratis merupakan bagian dari perayaan menyambut tahun baru yang disiapkan pemerintah Provinsi NTT. Di lokasi itu juga dibangun panggung hiburan yang menghadirkan sejumlah penyanyi dari Kota Kupang dan luar daerah seperti Aldo jebolan The Voice Indonesia, FDJ Beby Krisna, Neng Pink-Pink, Mazmur Choralle, Rumah Musik Siloam, JnD Band, dan FBS Dancer.

Baca Juga :  Kamis, BST Tahap II untuk Warga Kota Kupang Cair

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat bersama Wakapolda NTT Brigjen Johanes Asadoma.

Laiskodat mengatakan NTT akan terus maju dan berkembang asalkan pemimpin dan masyarakatnya bekerja lebih keras dari saat ini. “Saya berkeyakinan provinsi ini akan berubah. Kalau pemimpinnya bodoh daerah ini tidak akan maju. Tetapi kalau pemimpinnya pintar dan bekerja keras dengan model pelayanan publik harus dengan cara-cara modernisasi. Itu perintah.” tandasnya.

Sedangkan Brigjen Johanes Asadoma minta masyarakat tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, dengan demikian mengurangi berbagai kejadian menonjol di masyarakat. “Harus ada resolusi atau komitmen dari masyarakat untuk taat hukum,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi NTT juga menayangkan kaleidoskop visi NTT Bangkit Mewujudkan Masyarakat Sejahtera dalam Bingkai NKRI yang dibagi dalam lima misi yakni kesejahteraan, Pariwisata, Infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan Reformasi Birokrasi utk peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga :  Tiba di Lembata, Jenasah Bupati Sunur Dimakamkan di Kediamannya

Selain itu, ada juga isu strategis lain seperti kelor, rumput laut, garam, minuman keras sophia dan tenun ikat.

Perayaan malam pergantian tahun juga diisi dengan pesta kembang api dan doa syukur 2019 dan menyambut tahun baru 2020 oleh lima pemuka agama yakni Kristen, Katolik, Islam, Hindu, dan Budha. Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkompinda serta pimpinan organisasi perangkat daerah dan pimpinan perbankan. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *