Salut, Siswa SMP 1 Kupang Sebut Soal UN Paling Mudah

  • Whatsapp
Ilustrasi/Foto: Gamaliel

Kupang–Siswa SMP Negeri1 Kupang, Nusa Tenggara Timur menyebut naskah soal ujian (UN) Bahasa Indonesia yang dikerjakan pada UN hari pertama dianggap paling mudah.

Nofriance Banamtuan mengatakan dari 50 soal Bahasa Indonesia, 48 soal diantaranya dikerjakan lebih cepat. “Hanya dua soal yang tidak bisa dijawab, tetapi diselesaikan dengan baik,” katanya.

Read More

Nofriance seharusnya keluar lebih cepat dari waktu yang ditentukan sampai pukul 09.30 Wita, namun ia masih memeriksa kembali seluruh jawaban untuk memastikan tidak melakukan kesalahan.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Paulina Kofan, teman Nofriance yang keluar bersamaan dari ruangan. Menurutnya seluruh naskah UN Bahasa Indonesia dapat diselesaikan dengan baik. “Saya bisa selesaikan seluruh soal dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  SAR Kupang Evakuasi Turis Jerman karena Stroke

Menurutnya ia bersama siswa lainnya di sekolah tersebut sudah mempersiapkan diri sebelum mengikuti UN. “Kami melakukan try out mengerjakan soal UN tahun sebelumnya sebanyak tiga kali,” kata Dia.

Siswa lainnya Karina Rohi dan Sheila Tungga mengaku soal yang dikerjakan gampang. Mereka berharap pada UN hari kedua, Selasa (10/5) juga dapat dikerjakan dengan baik. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *