Rumah BUMN PLN Promosikan Produk UMKM Binaan di Sabu Raijua

  • Whatsapp

Mebba, Sabu Raijua – PLN Peduli Rumah BUMN adalah program yang dikelola oleh PT PLN (Persero) untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dalam semangat nyata mendukung dan mengembangkan potensi ekonomi lokal, PLN Peduli melalui Rumah BUMN Sabu Raijua secara aktif berpartisipasi dalam Festival Niki Madja 2 Tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 3 – 4 Mei di Lapangan Kecamatan Raijua, Kelurahan Ledeunu, Kabupaten Sabu Raijua.

Festival ini tidak hanya merayakan kekayaan budaya Nusa Tenggara Timur, tetapi juga fokus pada promosi destinasi wisata dan pengembangan ekonomi kreatif melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Sebagai pilar penting dalam strategi pemberdayaan masyarakat, PLN Peduli melalui Rumah BUMN Sabu Raijua, menghadirkan produk-produk inovatif dari 5 UMKM binaan.

Kehadiran produk-produk lokal ini merupakan langkah dalam memberikan akses pasar yang lebih luas bagi UMKM lokal, serta memperkenalkan inovasi dan keunikan produk lokal kepada pengunjung dari berbagai daerah. Dari kerajinan tangan khas Sabu Raijua hingga aneka makanan dan minuman lokal, produk-produk UMKM seperti kain tenunan, keripik labu, dan aneka makanan lain yang turut mencuri perhatian pengunjung.

I Gede Agung Sindu Putra selaku General Manager PLN UIW NTT menyampaikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) membuka peluang bisnis para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bersaing di pasar lokal dan nasional melalui marketplace PLN Mobile dan diperkenalkan dalam wadah rumah BUMN.

“Kehadiran Rumah BUMN ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi wadah sekaligus memberikan pembinaan kepada mitra binaan, salah satunya cara menciptakan program pemasaran yang baik,” jelas Sindu.

Sama halnya yang disampaikan Yunus Djami Raga Koordinator Rumah BUMN Sabu Raijua, Festival-festival seperti ini menjadi sarana untuk memasarkan produk UMKM binaan PLN.

“Festival seperti ini kami sangat antusias karena dapat mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM binaan kami. Kami berkomitmen untuk terus mendukung UMKM di seluruh Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur, sebagai upaya nyata untuk memperkuat perekonomian daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Yunus.(*/pln)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.