RS Kartini Kupang Siapkan Tes Cepat Antigen dan Vitamin

  • Whatsapp
Pemeriksaan Antigen di RS Kartini Kupang/Foto: dr Yudith

Kupang – Rumah Sakit (RS) Kartini Kupang, Nusa Tenggara Timur tidak hanya menyiapkan pelayanan rapid test antigen, tetapi juga vitamin untuk menguatkan kekebalan tubuh.

Rapid tes antigen merupakan salah satu syarat perjalanan ke sejumlah daerah dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19.

Read More

Direktur RS Kartini Kupang dokter Yudith Kota mengatakan ada dua paket rapid test antigen yang disiapkan rumah sakit tersebut yakni paket silver dan gold.

Untuk paket silver meliputi pemeriksaan rapid test antigen dan surat keterangan dokter seharga Rp245.000, sedangkan paket gold meliputi rapid test antigen, rapid test antibody, vitamin, dan surat keterangan dokter. “Sejak dibuka 24 Desember, total sampai siang ini 41 orang,” kata Dokter Yudith Kota, Sabtu (26/12).

Baca Juga :  Bank NTT Bantu 6.000 Seng Senilai Rp328 Juta untuk Korban Seroja

Rumah sakit lainnya di Kota kupang yang menyiapkan rapid test antigen ialah Siloam dan RS Siloam Labuan Bajo.

Direktur Rumah Sakit Siloam Kupang, dokter Hans Lie mengatakan setiap hari warga yang menjalani pemeriksaan antigen antara 100-150 orang dengan tarif Rp249 ribu. Untuk NTT, RS Siloam menyiapkan 5.000 tes antigen, terdiri dari 4.000 di Siloam Kupang dan 1.000 di Siloam Labuan Bajo. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *