Rossi Kembali di MotoGP Aragon

  • Whatsapp
Valentino Rossi

Jakarta–Valentino Rossi akan kembali di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Meski masih harus melewati tes medis lebih lanjut, Rossi akan mencoba turun ke lintasan.

Rossi sempat diragukan bisa tampil di Aragon setelah mengalami kecelakaan saat latihan motocross yang mengakibatkan patah tulang di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi, pebalap Movistar Yamaha itu sejatinya butuh waktu 30-40 hari untuk memulihkan diri.

Read More

Tapi Rossi sudah kembali ke atas motor dengan menjalani tes privat di Misano pada hari Senin (18/9/2017) dan Selasa (19/9/2017). Dia menggunakan motor Superbike YZF-R1M untuk menguji kebugarannya.

Baca Juga :  Lewat Twitter, Valentino Rossi Umumkan Dirinya Positif Korona

Rossi kemudian menjalani pemeriksaan medis pada hari Rabu (20/9/2017) pagi waktu setempat. Melihat hasil yang positif, pebalap asal Italia itu kemudian memutuskan untuk comeback di Aragon akhir pekan ini.

Tapi Rossi masih harus melewati tes medis wajib di Aragon sebelum bisa dinyatakan membalap. Rossi akan mendapatkan jawabannya usai sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat (22/9/2017).

“Untungnya kemarin saya melewati tes yang bagus dengan YZF-R1M di Misano. Saya juga mencoba kemarin lusa, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa putaran. Kemarin saya berhasil menuntaskan 20 putaran dan menemukan jawaban yang saya cari,” Rossi mengatakan seperti dilansir situs resmi Yamaha.

“Pada akhirnya, tesnya positif dan saya ingin berterima kasih kepada Dokter Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik agar tidak terlalu merasakan sakit di kaki ketika mengendarai motor.”

Baca Juga :  Gabung Petronas Yamaha, Rossi bakal Tampil di MotoGP Indonesia

“Jelas di akhir tes saya merasa sedikit sakit, tapi pagi ini saya menemui Dokter Pascarella untuk tes medis, dan hasilnya positif. Pada akhirnya saya memutuskan akan pergi ke Aragon dan mencoba untuk menunggangi M1 saya akhir pekan ini.”

“Apakah saya akan dinyatakan fit untuk balapan, saya akan mendapat jawabannya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan jauh lebih menantang. Kita lihat saja nanti. Sampai jumpa di Aragon!”

Jika Rossi tidak bisa membalap, Yamaha sudah menyiapkan Michael van der Mark sebagai pengganti.(detik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *