Rayakan HUT Megawati Soekarnoputri, PDIP NTT Tanam Pohon

  • Whatsapp

Kupang – Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-NTT bersama seluruh kader menggelar gerakan merawat pertiwi berupa kegiatan penanaman pohon dan penghijauan serentak se-NTT, Minggu (23/01/2022).

“Sesuai arahan Ibu Ketua Umum, PDI Perjuangan menjalankan politik membangun peradaban, termasuk gerakan merawat pertiwi,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTT Yunus Takandewa dalam sambutan acara penanaman pohon di Sekretariat DPD PDI Perjuangan NTT, Jalan Piet A. Tallo, Kota Kupang.

Read More

Yunus mengatakan kegiatan penanaman pohon dilakukan secara simbolis di Sekretariat Partai selanjutnya akan diserahkan kepada pengurus mulai dari DPD, DPC, Pimpinan Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting untuk ditanam di lingkungan masing-masing atau lokasi yang sudah disepakati bersama.

“Sebagai hadiah untuk Ibu Ketua Umum, Kita tidak sekadar menanam, tapi harus dirawat agar memberi manfaat bagi rakyat, dan selaras dengan pembangunan lingkungan yang lebih lestari” tandas Yunus yang juga ketua Komisi V DPRD Provinsi NTT.

Baca Juga :  Pemerintah Optimalkan Produksi Pertanian

Yunus mengatakan gerakan menanam pohon juga terinspirasi dari konsistensi Ketua Umum PDI Perjuangan yang terus merawat berbagai koleksi tanaman dan memberi atensi pada pelestarian Flora dan Fauna Nusantara.

“Ibu Mega memberi teladan kepada kader partai agar memiliki rasa cinta pada tanaman dan lingkungan,” jelas Yunus.

Ketua Panitia kegiatan penanaman pohon serentak, Yukunda Huwa, mengatakan anakan pohon yang didistribusikan kepada Pengurus DPD, DPC Kota Kupang, DPC Kabupaten Kupang sebanyak 300 anakan pohon terdiri dari anakan jambu kristal, anakan jambu Bangkok dan anakan rambutan.

“Ini tahun ketiga PDI Perjuangan NTT melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak, kita ingin berkontribusi dalam gerakan merawat pertiwi sesuai arahan Ibu Ketua Umum,” ujar Yukunda yang juga Wakil Ketua Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup DPD PDI Perjuangan NTT.
Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emelia Julia Nomleni yang ditemui usia menanam anakan pohon mengatakan gerakan merawat Pertiwi adalah ungkapan syukur atas berkat udan rahmat ulang tahun untuk Ketua Umum PDI Perjuangan.

Baca Juga :  PLN UPK Flores Tanam Pohon di Sekitar Pembangkit

” Kita baru saja memperingati ulang tahun PDI Perjuangan ke -49 , hari ini kita boleh mengucap syukur atas ulang tahun ke-75 Ibu Megawati Soekarnoputri ” ujar Emelia.

Emelia meminta agar kader PDI Perjuangan di NTT secara bergotong royong menjadi pelopor pelestarian lingkungan. “Ada ungkapan lama, jika kita merawat Bumi, maka Bumi akan menjaga kita. Saya kira itu pesan universal yang harus kita laksanakan secara konsisten, kader PDI Perjuangan menjadi pelopor,” tambah Ketua DPRD Provinsi NTT ini.

Hadir dalam acara penanaman pohon serentak Pengurus DPD PDI Perjuangan NTT antara lain Sarmince Loasana, Lili Adoe, Kristofora Bantang, Emanuel Kolfidus, Simon Nilli dan Megarisa Mboeik.

Turut hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang dan Pengurus DPC, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kupang, Pengurus PAC dan Ranting di Kota Kupang, Sekretaris DPC Kabupaten Kupang dan Pengurus DPC Kabupaten Kupang, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kupang, Badan dan Sayap Partai DPD PDI Perjuangan NTT. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *