Ratusan Anak PPA GMIT Ebenhaezer Oeteas Bersihkan Sampah di Ba’a

  • Whatsapp

Ba’a – Sebanyak 30 anak dari Pusat Pengembangan Anak (PPA) Haleluya IO-0163 GMIT Ebenhaezer Oeteas, Rote Ndao membersihkan sampah di dua lokasi berbeda, Minggu (21/11).

Aksi peduli lingkungan ini digelar seputar Lapangan Ba’a dan Pantai Wisata Tiang Bendera yang terletak di Desa Ba’adale, juga melibatkan staf dan mentor PPA.

Read More

Kegiatan ini juga disertai pembagian bunga kepada warga sebagai bentuk ajakan agar mereka tetap menjaga kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah secara sembarangan.

“Kegiatan ini adalah salah satu kampanye PPA Haleluya untuk mengajak orang-orang supaya menjaga kebersihan lingkungan di daerah Rote Ndao,” kata Koordinator PPA, Rony Mbado.

Baca Juga :  Debit Air Bendungan Tilong Menyusut, Ribuan Hektare Sawah Terancam

Nadia Mbado,anak PPA kelompok umur 12-14 mengaku senang terlibat dalam kegiatan aksi pembersihan lingkungan tersebut. “Ini adalah salah satu pengalaman berharga dan menyenangkan ketika anak-anak dapat menjadi agen perubahan di masyarakat,” kata Nadia.

Setelah kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjaga kebersihan dilingkungan antara lain di sekitar rumah, gereja, sekolah, kantor, dan tempat-tempat wisata.

Anggota Polsek Lobalain, Riky Frans juga berharap aksi yang dilakukan anak-anak PPA ini dapat memotivasi elemen masyarakat lainnya untuk melakukan aksi serupa agar lingkungan menjadi bersih, indah, dan sehat.

“Saya senang dan bangga bahwa anak-anak PPA Haleluya sejak dini telah diajar untuk memiliki kepekaan terhadap lingkungan,” kata Riky Frans. (*)

Baca Juga :  GMIT-Kementerian Desa Teken MoU Kawal Dana Desa di NTT

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *